Visit Sponsor

Written by 7:23 am Parpol

Ahmed Zaki Iskandar Potensi Wisata Kepulauan Seribu Besar Tetapi Perlu Didukung ‘Pelabuhan’ Yang Layak

Kepulauan Seribu, Rakyat Menilai — Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menyambangi 6 pulau di kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Kamis (18/01). Dua dari 6 pulau yang dikunjungi adalah Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

Melalui kunjungan tersebut, Ahmed Zaki Iskandar berharap dukungan terhadap Partai Golkar akan makin menguat di kawasan Kepulauan Seribu.

Masyarakat Kepulauan Seribu menyambut dengan hangat kehadiran Ahmed Zaki Iskandar. Tabuhan rebana pun menggema begitu pria kelahiran 14 Desember 1973 ini menginjakkan kaki di Pulau Pramuka. Ia lalu menyempatkan diri berkeliling pulau untuk menyambangi masyarakat dan berbincang ringan dengan mereka.

“Saya menemui masyarakat Kepulauan Seribu hari ini untuk mengetahui kondisi masyarakat di sini. Saya kira, potensi wisata di wilayah Kepulauan Seribu termasuk Pulau Pramuka ini sangat luar biasa. Hanya saja harus ditunjang oleh infrastruktur yang memadai. Saya mencatat, sarana transportasi masih kurang, kemudian di pulau juga sarana prasarana wisatawan perlu ditingkatkan lagi,” tutur Ahmed Zaki Iskandar kepada redaksi Golkarpedia.

“Termasuk membangun pelabuhan yang layak untuk bersandarnya kapal. Sehingga peningkatan kunjungan wisatawan baik lokal dan mancanegara bisa meningkat. Jika kunjungan wisatawan meningkat, maka ekonomi masyarakat Pulau Pramuka dan pulau-pulau lainnya juga akan terdongkrak naik,” sambungnya lagi.

Selama ini menurut Ahmed Zaki Iskandar, kendala peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Kepulauan Seribu adalah transportasi.

Hal tersebut bagi Zaki Iskandar akan selesai apabila pemerintah melalui kebijakannya bisa turun tangan membereskan. Ia pun mengingatkan bahwa DKI Jakarta bukan hanya kawasan Sudirman, Thamrin, Pluit, PIK, Pondok Indah dan sekitarnya, tetapi kawasan Kepulauan Seribu ini juga bagian dari Jakarta.

“Perlu ada kebijakan yang progresif membenahi tata kelola di Kepulauan Seribu, apalagi kalau kita bermimpi menjadikan kawasan ini sebagai daerah wisata yang terintegrasi. Bukan mimpi apabila Kepulauan Seribu akan jadi Maldivesnya Indonesia. Jadi saya berharap, siapapun yang memimpin Jakarta ke depan, bisa menunjukkan keberpihakannya pada masyarakat pesisir dan kepulauan di DKI Jakarta,” jelas eks Bupati Tangerang 2 periode ini.

Usai menyambangi Pulau Pramuka, Ahmed Zaki Iskandar melanjutkan kunjungannya ke Pulau Panggang. Di Pulau Panggang, ia juga melakukan hal yang sama yakni berbincang dengan masyarakat. Aspirasi serupa terkait peningkatan kesejahteraan pun diberikan kepadanya.

Di Pulau Panggang, Ahmed Zaki Iskandar menyempatkan diri untuk berziarah ke tiga makam ulama yang berada di kawasan pulau ini. Ketiga makam yang diziarahi Ahmed Zaki Iskandar adalah milik Habib Ali bin Ahmad bin Zein Al-Aidid, Habib Husein bin Agil Assegaf, dan Syekh Dara Putih.

Tidak ada alasan khusus kunjungan ziarah ini bagi Ahmed Zaki Iskandar kecuali untuk mendoakan almarhum dan memberi penghormatan terhadap jasa para ulama di Kepulauan Seribu.

Selesai mengunjungi 6 pulau di kawasan Kepulauan Seribu, Ahmed Zaki Iskandar membawa pulang oleh-oleh ikan segar yang diberikan ibu-ibu. Berkah untuk kunjungan dan silaturahminya. 

Artikel ini telah tayang di golkarpedia(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 7 times, 1 visits today)