Visit Sponsor

Written by 6:34 am Berita

Penerus Negeri Maluku melaksanakan program “Bantu Negeri” Di Kota Ambon

Ambon, Rakyat Menilai — Penerus Negeri Maluku melaksanakan program “Bantu Negeri” Di Kota Ambon
di 200 titik kecamatan di seluruh Indonesia dan salah satu titik ini di selenggarakqn di Pandan Kasturi Kecamatan Sirimau Kota Ambon

Penerus Negeri Maluku memberikan edukasi terkait pencegahan stunting dan pelatihan wirausaha kepada masyarakat Pandan Kasturi
 
Kegiatan bertajuk Bantu Negeri ini dihadiri total sekitar 200 peserta. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang stunting (gangguan pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang) yang masih menjadi salah satu problem di masyarakat dengan memberikan poster mengenai pencegahan stunting.
kata Ketua Penerus Negeri Maluku Rifqi Latuconsina dalam keterangannya,

Adapun pelatihan kewirausahaan diberikan agar masyarakat punya kesadaran untuk berwirausaha dan yang sudah punya usaha semakin semangat lagi meningkatkan usahanya agar masyarakat Maluku nantinya dapat berdaya secara ekonomi. Karena salah satu faktor penyebab stunting adalah rendahnya tingkat pemahaman dan ekonomi masyarakat.

Di sesi terakhir Penerus Negeri Maluku menukarkan sembako dengan sampah yang sudah di bawa oleh masyarakat, hal ini di lakukan untuk mendorong kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan dan masyarak mampu memilah sampah yang di hasilkan di rumah masing-masing.

(Visited 4 times, 1 visits today)