Visit Sponsor

Written by 8:58 pm Parpol

Airlangga Hartarto Dinilai Sebagai Capres Potensial Untuk Melanjutkan Kepemimpinan Presiden Jokowi

Jakarta, Rakyat Menilai +– Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Heru Suyatno telah memaparkan hasil surveinya. Dalam hasil tersebut, setidaknya ada 61,9 persen responden memilih Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai tokoh yang paling mengerti mengenai pengelolaan ekonomi nasional.

Sementara Prabowo Subianto berada di posisi kedua dengan 12,8 persen. Sedangkan Ganjar Pranowo dengan 6,4 persen, dan Anies Baswedan dengan 4,7 persen. Sementara 14,2 persen lagi tidak memberikan penilaian.

Merespons itu, Akademisi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul, Iswadi menilai, Airlangga merupakan sosok yang potensial sebagai calon presiden (capres). Hal tersebut dikarenakan Ketua Umum Partai Golkar itu menguasai persoalan ekonomi.

“Bapak Airlangga Hartarto merupakan sosok yang paham betul tentang Ekonomi dan merupakan sosok yang paling tepat meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Iswadi, Minggu (9/7/2023).

BACA JUGA

Survei TBRC Ungkap Airlangga Hartarto dan Partai Golkar Unggul Jika Pemilu Digelar Hari Ini

Selain itu kata dia, Airlangga Hartarto juga telah terbukti memiliki kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia yang merupakan merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dinilai berhasil dalam membantu pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin.

Panel Survei Indonesia juga sebelum nya telah menunjukkan setidaknya ada 32,7 persen responden yang memilih Airlangga untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Arah suara pemilih pemula juga cenderung ke Ketua Umum Partai Golkar itu Airlangga Hartarto. Sedangkan dari survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) dengan simulasi dua pasangan capres dan cawapres. Karena itu kata Iswadi, hal ini menunjukkan Airlangga layak melanjutkan kepemimpinan Jokowi di masa depan.

“Dari situ kita bisa lihat jika Airlangga Hartarto ini layak meneruskan kepemimpinan Jokowi dan pastinya Ekonomi Indonesia ke depannya akan lebih baik lagi,” katanya.

“Airlangga yang juga Menteri Perekonomian selalu memberikan kedekatan kepada publik. Kemampuannya bisa dianggap cukup mumpuni terutama, terkait ekonomi Indonesia yang saat ini relatif stabil dibanding negara lain,” pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang di {golkarpedia.com}

(Visited 71 times, 1 visits today)