Visit Sponsor

Written by 6:42 am Parpol

Gelar Syukuran di Bali, Airlangga Hartarto: Partai Golkar Raih 102 Kursi dan Menang di 15 Provinsi

Bali, Rakyat Menilai — Partai Golkar menggelar syukuran dan buka puasa bersama di Bali. Syukuran digelar dalam rangka merayakan kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Berdasar pantauan, acara tersebut dihadiri sejumlah petinggi partai di Hotel The Nusa Dua, Bali pada Jumat (15/03). Terdapat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, dan Tantowi Yahya yang hadir pada acara tersebut.

Kemudian ada juga Aburizal Bakrie, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, Rizal Mallarangeng, dan Nurul Arifin. Berbagai tokoh itu sudah hadir sejak pukul 17.27 Wita.

Dalam pidatonya Airlangga Hartarto menjelaskan, acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar kader pasca Pemilu 2024. Selain itu, acara dimaksudkan sebagai syukuran atas kemenangan Partai Golkar, baik di Pilpres 2024 maupun Pemilu 2024.

“Acara di Bali ini syukuran atas kemenangan kami. Dan di sinilah para senior, Pak Luhut Binsar Panjaitan, Pak Aburizal Bakrie, berterima kasih kepada seluruh pejuang Golkar,” kata Airlangga saat berpidato dalam acara itu di Nusa Dua, Jumat (15/2/2024).

Airlangga membeberkan, pencapaian Partai Golkar di Pemilu 2024 di antaranya adalah dengan meraih suara tertinggi di 15 dari 38 provinsi di Indonesia. Pencapaian ini bagi Airlangga Hartarto tak terlepas dari solidnya kinerja semua kader partai dalam memenangkan Partai Golkar serta Prabowo-Gibran.

Karena itu, Airlangga menyampaikan terima kasih bagi semua caleg DPD Golkar tingkat satu yang terpilih melenggang ke Senayan maupun yang tidak. Airlangga juga mengingat kali pertama DPD Golkar mendeklarasikan satu komando di Bali. “Satu komando kami jalankan dan Alhamdulillah kami menang,” kata Airlangga.

Selain merayakan kemenangan Prabowo-Gibran, Airlangga mengklaim telah meraih kemenangan pada Pileg 2024. Dia mengatakan Partai Golkar meraih suara 20 persen atau 102 lebih kursi di DPR RI.

Dia mengatakan empat kursi tambahan dari jumlah perolehan saat ini. Airlangga mengatakan empat kursi itu kini sedang bersengketa. “Begitu tahun 2025, tahun anggaran baru, dan pemerintahan baru yang terpilih nanti semoga berjalan sukses,” ujarnya.

(Visited 174 times, 1 visits today)