Visit Sponsor

Written by 1:23 pm Parpol

Lodewijk: Partai Golkar Serius Godok Duet Airlangga-Zulhas Maju Diusung Poros Ke-4

Jakarta, Rakyat Menilai — Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyebut partainya sampai sekarang masih menggodok rencana memasangkan Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas di Pilpres 2024. Sehingga, Lodewijk menyebut sampai sekarang pihaknya masih berpegang pada Munas Partai Golkar 2017 yang mendukung Airlangga sebagai capres.

Selain itu, Lodewijk menyebut pembahasan Airlangga – Zulhas juga dibawa ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara Golkar, PAN, dan PPP.

“Itulah yang sedang terus dibicarakan antara ketiga ketua umum ini. Kan pulang dari Amerika ramai kan (pemasangan Zulhas-Airlangga). Nah, itu kita tunggu aja,” kata Lodewijk di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 29 Juni 2023.

BACA JUGA

Pengamat Sebut Airlangga-Zulhas Peluang Menang Masih Terbuka, Karena Punya Mesin Partai

Saat ditanya kemungkinan Partai Golkar mendukung bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, Lodewijk menyebut tidak ada pembahasan hal itu di partai. Menurut dia, Anies saat ini berada di koalisi berbeda.

“Pak Anies itu koalisinya beda dengan kita. Kalau bicara dukungan, ya bicara lah antara Pak Airlangga Hartarto, kemudian Pak Zulhas, dan tentunya ketum dari PPP. Itu sementara yang kita pegang,” kata Lodewijk.

Respons yang sama juga disampaikan Lodewijk soal kemungkinan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Lodewijk, Prabowo berasal dari koalisi berbeda.

BACA JUGA

Rugi Jadi Partai Pengekor, Rektor Paramadina Sebut Golkar dan PAN Usung Airlangga-Zulhas Adalah Rasional

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut partainya masih membuka opsi menduetkan Zulhas dengan Airlangga. Adapun konfigurasinya, Airlangga sebagai calon presiden dan Zulhas sebagai calon wakil presiden.

Saleh mengatakan pasangan Airlangga-Zulhas pantas didorong. Musababnya, kata dia, kedua tokoh ini sedianya sudah sering berkomunikasi karena menginisasi pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu. “Hubungan dan komunikasi antara keduanya sudah tentu sangat baik. Tinggal melihat potensi dan peluang dalam kontestasi nanti,” kata Saleh dalam keterangannya, Selasa, 6 Juni 2023.

Artikel ini sudah tayang di golkarpedia.com pada hari Kamis, 29 Juni 2023 >>Judul Artikel: Partai Golkar Serius Godok Pasangan Duet Airlangga Hartarto Dan Zulkifli Hasan Di Pilpres 2024

(Visited 112 times, 1 visits today)