Visit Sponsor

Written by 1:37 pm Menteri

Menpora Dito Ariotedjo: Balapan Formula E Jakarta 2024 Akan Dihelat Malam Hari

Jakarta, Rakyat Menilai –Melihat antusiasme penonton Formula E Jakarta 2023 yang semakin banyak, panitia penyelenggara dikabarkan akan melalukan balapan pada malam hari di edisi tahun depan. Isu mengenai balapan malam hari atau night race di Formula E Jakarta 2024 itu pun langsung dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Dito Ariotedjo.

Dito mengatakan isu mengenai night race itu memang benar adanya seperti yang dikatakan oleh Ketua Panitia Penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023, Ananda Mikola. Pernyataan Dito itu diungkapkannya saat menghadiri balapan hari kedua Jakarta E-Prix 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Minggu (4/6/2023) sore WIB.

Dito hadir bersama sang anak ke balapan seri ke-11 Formula E 2023 tersebut. Ia pun senang karena melihat tiket semuanya sold out, yang menandakan balapan Formula E sudah mulai diterima oleh masyarakat Jakarta.

“Ya alhamdulillah antusias Formula E tahun ini mungkin lebih stabil karena tiket sold out dan ini tampaknya penontonnya sangat menggemari dunia otomotif ya,” kata Dito kepada Tim MNC Portal Indonesia, Minggu (4/6/2023).

“Tadi saya tanya ketua panitia juga karena tahun ini sudah kedua kalinya jadi sudah tahu celah-celahnya sehingga lebih siap. Dan yang paling menarik katanya tahun depan bakal diadakan night race,”.

Menpora Dito Ariotedjo

“Tadi saya tanya ketua panitia juga karena tahun ini sudah kedua kalinya jadi sudah tahu celah-celahnya sehingga lebih siap. Dan yang paling menarik katanya tahun depan bakal diadakan night race,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dito menilai balapan malam hari bakal sangat cocok dengan cuaca panas di Jakarta. Pasalnya, para penonton bakal lebih bisa menikmati balapan karena tidak akan panas-panasan seperti di balapan sore hari di JIEC selama dua tahun ini.

Iya karena tahun depan konsepnya night race, dan kayaknya lebih cocok untuk di Jakarta ya jadi lebih nikmat juga kita nontonnya,” jelas menteri berusia 32 tahun itu.

“Saya belum denger kalau masalah lokasi, tapi keren juga itu (kalau di Sudirman atau Monas),”.

Dito Ariotedjo

Namun, Dito masih belum mengetahui apakah benar Jakarta E-Prix 2024 bakal dihelat di JIEC lagi atau dipindahkan ke Jalan Sudirman dan kawasan Monumen Nasional (Monas), seperti yang dirumorkan akhir-akhir ini. Yang jelas, menurutnya kedua lokasi itu bakal apik jika dijadikan trek balap jet listrik tersebut.

“Saya belum denger kalau masalah lokasi, tapi keren juga itu (kalau di Sudirman atau Monas),” tutup politikus Partai Golongan Karya itu.

Silahkan baca artikel sumber di politiknesia

(Visited 20 times, 1 visits today)