Visit Sponsor

Written by 11:09 am Parpol

Ormas Pendiri Partai Golkar Kosgoro 1957 Beri Dukungan ke Airlangga Hartarto Untuk Jadi Ketum Lagi

Jakarta, Rakyat Menilai – Organisasi masyarakat pendiri Partai Golkar, Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, bakal mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi ketua umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2024, Desember 2024.

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono mengatakan, dukungan itu sudah disampaikan secara lisan kepada Airlangga dalam pertemuan pengurus Partai Golkar di Bali, Jumat (15/3/2024).

“Pada pertemuan di Bali minggu lalu, kami sudah sampaikan ke Pak Airlangga akan dukungan Kosgoro 57 kepada beliau,” kata Dave kepada Kompas.com, Senin (18/3/2024).

Dave beralasan, Airlangga sukses mendongkrak perolehan suara Golkar pada Pemilu 2024 serta berkinerja dengan baik dalam jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Ia menyebutkan, dukungan resmi Kosgoro terhadap pencalonan Airlangga akan disampaikan secara tertulis dan terbuka.

“Munas kan masih bulan Desember, masih panjang, dan ada sejumlah agenda-agenda politik nasional dan daerah yang harus diselesaikan,” ujar anggota Komisi I DPR tersebut.

Lebih lanjut, Dave tidak mau berkomentar banyak soal isu yang menyebut Presiden Joko Widodo dan putranya, calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, akan maju sebagai calon ketua umum Golkar. “Saya hanya dengar (isu itu) dari media, tidak pernah mendapat info langusng,” kata dia.

Adapun Golkar menjadwalkan musyawarah nasional (munas) untuk memilih ketua umum akan digelar pada Desember 2024. Wakil Ketua Umum Bambang Soesatyo mengungkapkan ada empat kader yang masuk bursa calon ketua umum, yakni Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bahlil Lahadalia, dan dirinya sendiri. 

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 53 times, 1 visits today)