Visit Sponsor

Written by 10:57 am Parlemen

Tingkatkan Produktivitas Pertani Cengkeh, Teti Rohatiningsih Gandeng Kementan Gelar Bimtek di Cilacap

Cilacap, Rakyat Menilai — Menggandeng Kementrian Pertanian RI Direktorat Perbenihan Perkebunan Komoditas Cengkeh Prov Jateng, Teti Rohatiningsih mengelar bimbingan tehnik yang diikuti ratusan petani yang tergabung dalam kelompok tani. Kegiatan Bimtek dilaksanalan di Majenang, Jumat (14/7/2023).

Para petani yang mengikuti Bimtek tersebut datang dari beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Majenang, Dayeuhluhur, Wanareja, Cipari dan Kecamatan Cimanggu. Bimbingan Tehnik mendatangan nara sumber dari instansi yang berhubungan dengan sektor pertanian.

Hj. Teti Rohatiningsih Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar menyampaikan, melalui Bimtek ini diharapkan para petani akan lebih maju lagi, yang menjadi pembahasan kali ini adalah produktivitas pertanian Cengkeh yang beberapa tahun yang lalau sempat menjadi andalan petani.

Gandeng Kementan RI, Teti Rohatiningsih Gelar Bimtek Untuk Para Petani di Cilacap
Peserta Bimbingan Tehnik

“Di Cilacap Cengkeh masih bisa dijadika komoditi yang menjanjikan, asal dalam proses pembenihan maupun penanamanya benar, makanya saya dari Komisi IV DPR RI bersama Kementan menggelar Bimtek ini, “, jelas Teti (14/7/2023).

Teti Rohatiningsih Anggota DPR RI asal Dapil Cilacap – Banyumas bertekad agar di Cilacap dan Banyumas sektor pertanian bisa menjadi andalan untuk peningkatan perekeonomian masyarakat. “Bimtek kali ini kita saya bersama Derektorat Perbenihan Perkebunan Komoditas Cengkih bertekad agar petani cengkih bisa bejaya kembali,” pungkas Teti.

BACA JUGA

Warga Lebak Keluhkan Jalan Rusak Dan Susahnya Air Bersih Ke Anggota DPR Yang Cantik Ini

Sementara itu, Santi Fitria Sari, SP. MM dari Direktorat Perbenihan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, keberhasilan pertanian diwali dari pembenihan yang tepat dan benar, begitu juga dengan petani cengkih, kita bersama Komisi IV DPR RI tetap akan berupaya agar para petani cengkih bisa menjadi komoditas andalan lagi.

“Melalu Bimbingan Tehnik ini, kami memberikan pengetahuan kepada para petani tentang bagaimana memilih atau membuat benih yang baik, sehinga setelah ditanam maka hasilnya akan lebih maksimal dan memuaskan, “, pungkas Santi.

Artikel ini sudah tayang di portal berita golkarpedia.com pada 14 Juli 2023 >>Judul Artikel: Gandeng Kementan RI, Teti Rohatiningsih Gelar Bimtek Untuk Para Petani Di Cilacap

(Visited 13 times, 1 visits today)