Visit Sponsor

Written by 11:30 am Parlemen, Perempuan

Vocal Mengadvokasi WNI Di Luar Negeri Politisi Partai Golkar Christina Aryani Dianugerahi Penghargaan dari Kemlu

Jakarta, Rakyat Menilai — Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Christina Aryani menjadi salah satu tokoh yang menerima anugerah Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (HWPA) 2023. Christina dianggap telah berjasa dalam perlindungan WNI di luar negeri.

Politikus Muda Partai Golkar itu pun mengaku kaget dengan kinerjanya di Komisi I DPR ternyata mendapat atensi khusus dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI).

“Kaget sekaligus bangga, komitmen dan kerja-kerja kami selama ini mendapat perhatian dan apresiasi dari Kementerian Luar Negeri,” ujar Christina dalam keterangannya, Sabtu (27/4).

Anak buah Airlangga Hartarto ini memang dikenal aktif mengadvokasi isu-isu perlindungan WNI di luar negeri. Mulai dari berkunjung langsung di lebih dari 30 negara dalam memastikan perlindungan WNI, hingga turun langsung mengadvokasi kasus-kasus WNI di Malaysia, Filipina, Polandia, Madagaskar, Kuwait, UAE, serta Kamboja.

Christina juga vokal memastikan proses evakuasi WNI di luar negeri yang negaranya mengalami perang atau situasi luar biasa, antaranya di Ukraina, Afghanistan, Myanmar, Sudan Selatan, serta Palestina.

“Terima kasih untuk Kemlu atas sinergi yang baik dengan DPR RI selama ini. Ke depannya kami berharap semakin banyak anggota DPR yang memiliki kepedulian lebih terhadap isu perlindungan WNI di luar negeri,” tutup Christina.

Penghargaan HWPA 2023 berlangsung di Gedung Graha Bhakti Budaya, Cikini, Jakarta, Jumat malam (26/4). Pada ajang tersebut, ada 23 tokoh dan entitas lembaga yang menerima penghargaan, mulai dari Kepala Perwakilan RI, mitra Perwakilan RI, pegawai Kemlu, masyarakat sipil, jurnalis, dan beberapa lainnya. 

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 26 times, 1 visits today)