Visit Sponsor

Written by 6:56 am Parpol

Waketum PKB Koreksi Tim Teknis Yang Usung Prabowo: Cak Imin Capres PKB Sampai Detik Ini

Jakarta, Rakyat Menilai– Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut tim teknis sekaligus Ketua DPP PKB Faisol Reza telah menyatakan sesuatu yang bukan kewenangannya dengan menyatakan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

“Itu tim teknis kok nyatakan sesuatu yang bukan kewenangannya,” kata Jazilul di kompleks parlemen, Kamis (11/5).

Ketika ditanyai soal apakah PKB sudah mengumumkan dukungannya terhadap Prabowo, ia hanya menyebut nanti akan diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Itu tim teknis kok nyatakan sesuatu yang bukan kewenangannya,”.

Waketum PKB Jazilul Fawaid

“Ya nanti diumumkan sama Pak Muhaimin, yang jelas PKB resmi mencalonkan Pak Muhaimin menjadi calon presiden sampai detik ini,” ujar dia.

Kendati begitu, ia menyebut dirinya tak menolak jika akhirnya PKB mendukung Prabowo sebagai capres, namun menurutnya Faisol tak berwenang mengumumkan soal itu.

Jazilul juga menerangkan soal capres-cawapres yang akan diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu merupakan kewenangan dari Prabowo dan Cak Imin.

“Koalisi ini bacapres dan bacawapres dimandatkan kepada Pak Prabowo dan Gus Muhaimin. Tidak ada nama lain, nama pak Faisol Reza, Pak Nusron enggak ada itu di situ,” tegasnya.

“Ya nanti diumumkan sama Pak Muhaimin, yang jelas PKB resmi mencalonkan Pak Muhaimin menjadi calon presiden sampai detik ini,”.

Jazilul Fawaid

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Faisol reza menyebut partainya telah sepakat mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Hal itu ia sampaikan dalam pertemuan tim inti pembentukan koalisi besar dengan Golkar di Jakarta, Rabu (10/5).

“Yang pertama bahwa PKB mengusung Prabowo sebagai capres. Itu harus dicatat,” kata Faisol dalam jumpa pers usai pertemuan.

Selain itu, Cak Imin juga menegaskan PKB siap mendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 dan akan mengumumkan dukungannya itu pada momentum yang tepat.

“Kalau Pak Prabowo sudah mantap, kita siap dukung beliau. Nanti pada saatnya secara resmi kita umumkan,” kata Cak Imin usai bertemu mantan Wapres Hamzah Haz di kawasan Matraman, Kamis (11/5).

Silahkan baca artikel sumber klik disini!

(Visited 36 times, 1 visits today)