Visit Sponsor

Written by 10:26 am Pemilu, Perempuan

6 Caleg Partai Golkar Raih Kursi DPR RI Dari Banten dan Jakarta, Airin Dan Keponakan JK Lolos

Jakarta, Rakyat Menilai — Partai Golkar berhasil meraih total 6 kursi DPR RI dari Provinsi Banten dan DKI Jakarta di Pemilu 2024. Hasil ini meningkat jika dibandingkan dengan raihan Partai Golkar di Pemilu 2019.

Pada Pemilu 2019, Partai Golkar hanya meraih 4 kursi DPR RI dari kedua provinsi ini, dengan perolehan Banten menyumbangkan 3 kursi DPR RI dan DKI Jakarta menyumbangkan 1 kursi DPR RI.

Kini di Pemilu 2024, dari kedua provinsi ini Partai Golkar mendapat tambahan 2 kursi DPR RI hingga jumlah seluruhnya menjadi 6 kursi DPR RI.

Provinsi Banten di bawah Ketua DPD I nya Ratu Tatu Chasanah, raihan kursi bagi Partai Golkar meningkat 1 kursi, dari yang sebelumnya terdapat 3 kursi, kini menjadi 4 kursi DPR RI.

Serupa dengan Banten, DKI Jakarta di bawah Ketua DPD I nya Ahmed Zaki Iskandar juga mengalami peningkatan 1 kursi DPR RI hingga total menjadi 2 kursi DPR RI.

Dari hasil Pemilu 2024, Banten dan DKI Jakarta juga melahirkan 3 wajah baru Caleg Partai Golkar DPR RI. Ketiganya adalah Airin Rachmi Diany yang bertarung di Dapil Banten III, Abraham Sridjaja yang bertarung di Dapil DKI Jakarta II, dan Erwin Aksa yang bertarung di Dapil DKI Jakarta III.

Sedangkan 1 orang petahana, yakni Christina Aryani gagal kembali melenggang ke Senayan. Posisinya digantikan oleh Abraham Sridjaja yang berhasil meraih suara terbanyak Caleg Partai Golkar DPR RI dari Dapil DKI Jakarta II.

Berikut 6 Caleg Partai Golkar DPR RI Terpilih Dari Provinsi Banten dan DKI Jakarta:

Provinsi Banten: 4 Kursi

  1. Adde Rosi Khoerunnisa (Dapil Banten I)
    117.653 Suara
  2. TB. Haerul Jaman (Dapil Banten II)
    81.687 Suara
  3. Airin Rachmi Diany (Dapil Banten III)
    302.878 Suara
  4. Andi Achmad Dara (Dapil Banten III)
    102.009 Suara

Provinsi Jakarta: 2 Kursi

  1. Abraham Sridjaja (Dapil DKI Jakarta II)
    76.945 Suara
  2. Erwin Aksa (Dapil DKI Jakarta III)
    186.894 Suara 

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 367 times, 1 visits today)