Visit Sponsor

Written by 12:50 am Pemilu

Airlangga Hartarto Layak Jadi Capres KIB, Kualitas Kepemimpinan Dan Kompetensinya Dinilai Mumpuni

Dinilai memiliki rekam jejak yang mempuni di panggung politik Tanah Air, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto layak diusung sebagai calon presiden (Capres) dari poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal tersebut dikatakan Aktivis muda Jakarta Endriansah. Tak cuma itu, menurut pria yang akrab disapa Rian itu, Airlangga juga memiliki kompetensi dan kualitas kepemimpinan yang baik.

“Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masuk kriteria calon presiden yang dibutuhkan Indonesia,” kata Rian, dalam keterangannya, Rabu (1/3/2023).

“Airlangga paling pantas melanjutkan program-program Presiden Jokowi. Ini sudah dibuktikan selama Airlangga komandani Menko Perekonomian,” lanjut dia.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masuk kriteria calon presiden yang dibutuhkan Indonesia, Airlangga paling pantas melanjutkan program-program Presiden Jokowi. Ini sudah dibuktikan selama Airlangga komandani Menko Perekonomian

Endriansah

Dirinya pun menjelaskan, kiprah prestisius Airlangga antara lain bisa mengawal perekonomian keluar dari krisis akibat hantaman badai Covid-19. “Airlangga juga mampu mengawal Indonesia sukses memimpin G20,” ujar Rian.

Rian menuturkan, tantangan bagi Airlangga saat ini adalah bagaimana meningkatkan elektabilitas. Meski menurutnya faktor elektabilitas ini hanya sebagian dari variabel kompleks yang menentukan keputusan seseorang untuk menjadi capres.

“Airlangga ibaratnya paket lengkap. PR sekarang tinggal naikkan elektabilitas,” kata Rian. Rian melanjutkan, KIB juga bisa bergabung dengan Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres. “Kalau KIB dan Koalisi Perubahan bergabung, tentu hasilnya lebih dahsyat,” demikian pungkas Rian. 

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia

(Visited 8 times, 1 visits today)