Visit Sponsor

Written by 6:57 pm Pemilu

Airlangga Hartarto Ungkap Adanya Rencana Bentuk Poros Ke-4 di Pilpres 2024, Poros ‘Dji Sam Soe’

Jakarta, Rakyat Menilai –Ketua Umum (Ketum) partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan adanya rencana poros ke-4 dalam Pemilihan Presiden 2024, yang disebut poros ‘Dji Sam Soe’.

“Maka alternatifnya kan bisa dua, bisa tiga, bisa empat, poros ‘dji sam soe’,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (12/6/2023).

Dia mengungkapkan saat ini masih melakukan komunikasi dengan semua partai politik, seperti PDIP, PAN, hingga PKB. Namun Ia enggan menjawab ketika ditanya komunikasi dengan Partai Demokrat.

“Ya tanyakan pada rumput bergoyang,” kata Airlangga.

“Maka alternatifnya kan bisa dua, bisa tiga, bisa empat, poros ‘dji sam soe’,”

Airlangga Hartarto

Begitu juga saat ditanya dengan nasib Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Airlangga mengatakan belum ada surat kerja sama yang diteken oleh koalisi yang tergabung dari tiga parpol, yakni Golkar, PAN, dan PPP.

“KIB belum teken surat. Belum teken-teken. Namanya belum teken ya masih ada,” kata Menko Perekonomian ini.

Sebelumnya, ada isu pergesekan visi di kubu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Pasalnya, PPP akhirnya mendukung Capres PDIP Ganjar Pranowo.

Alhasil, Airlangga tampak mulai menjalankan manuver politik untuk Golkar. Mencuat isu poros ke-4 akan didampingi Sandiaga Uno lewat PKS.

Airlangga tak secara gamblang mengiyakan dugaan tersebut. Namun, dengan mengindikasikan kemungkinan poros ‘Dji Sam Soe’, bukan berarti dugaan itu tak bisa jadi kenyataan. Kita tunggu saja!

Silahkan baca artikel sumber klik disini!

(Visited 141 times, 1 visits today)