Visit Sponsor

Written by 7:31 am Parlemen

Baca Teks Proklamasi Pada Upacara HUT Ke-78 RI di Istana Merdeka, Bamsoet: Sangat Spesial!

Jakarta, Rakyat Menilai Bagi Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia yang digelar di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (17/8), terasa sangat spesial.

Bamsoet, sapaan akrabnya, didapuk membacakan teks Proklamasi pada upacara tadi pagi.

“Upacara kali ini sangat spesial, karena akan menjadi upacara terakhir di DKI Jakarta. Mulai tahun depan, upacara akan diselenggarakan di Ibukota Negara Nusantara (IKN Nusantara),” kata Bamsoet lewat keterangan resminya, Kamis (17/8).

BACA JUGA

Urgensi Mengembalikan MPR Sebagai Lembaga Tertinggi Negara Dan Utusan Golongan Di Dalamnya Menurut Bamsoet

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu, usia 78 tahun bukan lagi usia muda. Keputusan memindahkan ibukota pun menjadi babak baru dari perjalanan bangsa Indonesia.

“Bukan sekadar pemindahan ibukota negara, melainkan juga memindahkan berbagai pola pembangunan dari yang semula Jawa-sentris menjadi Indonesia-sentris,” ujar Bamsoet.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan. Saat ini, Joko menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Sedangkan untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2023 berasal dari 38 provinsi di Indonesia. Sosok Lilly Indiani Suparman Wenda mendapat sorotan pada upacara HUT RI tahun ini.

Artikel ini telah tayang di politiknesia.com

(Visited 23 times, 1 visits today)