Visit Sponsor

Written by 8:24 pm Parlemen

Berharap Ridho dan Doa ‘Emak-emak’, Nofel Saleh Hilabi: Jangan Pernah Remehkan ‘Peran dan Perasaan’ Seorang Ibu

Bekasi, Rakyat Menilai–Caleg DPR RI dari Partai Golkar di Dapil Jawa Barat VI yang melingkupi Kota Depok dan Kota Bekasi, Nofel Saleh Hilabi mengaku sangat senang apabila turun ke masyarakat dan menemui emak-emak. Hal yang sama pun terjadi, emak-emak di Kota Bekasi dan Kota Depok sangat mengidolakan Nofel Saleh Hilabi.

Berbagai kegiatan pun seringkali dilakukan oleh pria yang akrab disapa Bang Nofel ini saat bertemu dengan para emak-emak konstituennya. Seperti di beberapa kesempatan saat turun di wilayah Kecamatan Beji Depok, Nofel bersilaturahmi dengan majelis taklim ibu-ibu. Di Kranji Bekasi Barat, Nofel Saleh Hilabi melakukan senam sehat serta acara ngobrol santai dengan emak-emak di wilayah Harapan Indah, Bekasi Utara.

Nofel Saleh Hilabi mengatakan bahwa ia tak ingin mengesampingkan peran dan perasaan emak-emak di Dapilnya. Menurutnya, para emak-emak ini juga berhak untuk memiliki kebahagiaan yang dihasilkan dari produk politik. Apalagi saban hari, para emak-emak ini tanpa sadar bersentuhan dengan produk politik, seperti harga kebutuhan pokok misalnya.

“Jangan pernah meremehkan peran dan perasaan seorang emak-emak. Emak itu tahu apa yang dibutuhkan anak-anaknya. Emak bahagia jika anak-anaknya sehat dan bahagia. Emak akan sakit jika anaknya merasa sakit. Itulah hakikatnya peran kaum emak-emak,” ucap pria yang akrab disapa Bang Nofel ini kepada redaksi Golkarpedia. .

Makanya, pria kelahiran 8 November 1986 ini menegaskan agar kita jangan sekali-kali mengecewakan seorang ibu. Karena ibu (emak) adalah wanita yang mengandung, melahirkan, menyusui, dan merawat anak-anaknya dengan penuh pengorbanan. Seringkali seorang ibu lebih memilih menahan penderitaan demi sesungging senyum anaknya.

“Ibu memiliki perasaan yang sangat kuat terhadap anaknya, karena ibu yang bisa merasakan keadaan anaknya. Ibu kadang bisa merasakan apa yang akan terjadi pada anaknya. Karena seorang ibu memiliki ikatan batin dengan anak-anaknya,” ujar Ketua Umum Baladhika Karya ini.

Ia meyakini ridho, doa dan dukungan seorang ibu adalah kunci keberhasilan dalam kehidupannya. Karenanya kini ketika Nofel Saleh Hilabi mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jabar VI yang meliputi Kota Bekasi dan Depok, ia tak bisa meminggirkan peran para ibu-ibu atau emak-emak.

“Karena itu saya berharap mendapat doa dan dukungan dari emak-emak yang mau menganggap saya seperti anak sendiri agar bisa menjadi wakil rakyat, wakilnya emak-emak di DPR RI,” harapnya.

Nofel Saleh Hilabi memang sangat menomorsatukan sosok seorang ibu. Baginya, ibu adalah segalanya. Bagaimanapun jalan kehidupan yang dilaluinya, ia senantiasa memuliakan dan mendengarkan apa yang ibunya katakan untuk membantu orang sekitar. Karenanya apabila bertemu dengan para emak-emak di Dapilnya, ia ingat sosok ibundanya sendiri.

“Prinsip saya dalam hidup itu satu, ridhonya seorang ibu. Kalau kita dapat ridhonya seorang ibu. Yang tidak mungkin akan jadi mungkin. Makanya kalau kita mau cari rezeki, bukan tujuannya semata materi. Tujuannya bagaimana kita bisa membantu orang sekitar kita. Itu yang ibu pesankan untuk saya,” pungkas Nofel Saleh Hilabi.

Artikel ini telah tayang di golkarpedia (dot)com Klik untuk baca!

(Visited 18 times, 1 visits today)