Visit Sponsor

Written by 7:32 am Parlemen

Beri Perhatian Pengembangan ‘Sektor Digital’, Ravindra Airlangga Sebut Prabowo-Gibran Visioner

Jakarta, Rakyat Menilai– Politikus Golkar Ravindra Airlangga mengatakan, keinginan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar generasi muda menguasai digital sebagai prasyaraat untuk menuju Indonesia Emas 2045 langkah yang visioner.

Menurut dia, kecakapan generasi muda pada sektor digital sangat penting agar pemerintah bisa hilirisasi digital. Anggota DPR Dapil Kabupaten Bogor ini mengatakan, era digital makin lama menjadi salah satu sektor penting agar Indonesia Maju.

“Pasangan Prabowo-Gibran sosok visioner. Ia melihat ke depan, sektor digital bakal menjadi bidang paling penting sebelum masuk Indonesia Emas. Kita harus menyiapkan generasi muda ini menguasai sektor ini sejak dari level SMK atau vokasi,” kata Ravindra dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023).

Putra dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ini menambahkan, sudah saatnya generasi muda disiapkan untuk bisa menguasai digital. Menurutnya, sektor ini memiliki bidang yang sangat luas untuk dipelajari.

“Saya harap, Kabupaten Bogor nantinya bisa menciptakan generasi yang unggul dan handal di sektor digital. Seperti yang disampaikan Mas Gibran ada bidang big data analytics, cyber security, artificial intelegence, dan saat ini sudah mulai berkembang blockchain,” ujar Ravindra.

Hilirisasi Digital Bisa Tercapai

Menurut Ravindra, dengan menyiapkan tenaga yang handal di bidang digital, maka hilirisasi digital kian tercapai.

“Dengan menyiapkan tenaga yang andal di bidang itu, hilirisasi digital yang sudah on the track menuju Indonesia Maju sejak Presiden Jokowi bakal tercapai. Tujuannya kan Indonesia mandiri, kuat, dan masyarakatnya sejahtera,” kata dia.

Silahkan baca artikel sumber di {Liputan6}

(Visited 61 times, 1 visits today)