Visit Sponsor

Written by 6:11 pm Presiden

Diisukan Jadi Cawapres Prabowo, Gibran: Anak Kecil Seperti Saya Tidak Ikut-ikut, Gak Punya Massa

Surakarta, Rakyat Menilai — Kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto tengah berhembus. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi sudah menanyakan langsung hal ini kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Budi menanyakan langsung terkait duet Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024. Jokowi pun menjawab bahwa putra sulungnya itu baru menjabat Wali Kota Solo dua tahun menjabat.

Gibran mengaku tidak tahu adanya penolakan tersebut. Dia juga tidak tahu ada pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Projo. Namu ia menyambut baik penolakan tersebut.

“Bagus, bagus. Setuju, wis ngono wae (sudah gitu aja). Saya fokus dulu di Solo. Ini lho banyak kegiatan kegiatan, PR PR di Solo,” ujar Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (26/5).

Gibran mengaku tak pernah membicarakan terkait cawapres dengan ayahnya. Demikian juga dengan aktivitas yang dilakukan Gibran dengan para relawan.

“Urusan pencapresan, pemilihan wapres itu urusannya para-para pimpinan, para ketua-ketua umum. Anak kecil seperti saya tidak ikut-ikut. Saya ini gak punya massa apa-apa, saya ini bukan siapa-siapa,” tegasnya.

“Urusan pencapresan, pemilihan wapres itu urusannya para-para pimpinan, para ketua-ketua umum. Anak kecil seperti saya tidak ikut-ikut. Saya ini gak punya massa apa-apa, saya ini bukan siapa-siapa,”.

Gibran Rakabuming Raka

Gibran melanjutkan, Jokowi juga tidak pernah membicarakan atau memberikan arahan terkait karir politik anak anaknya. Baik dirinya maupun Kaesang Pangarep yang belakangan banyak diusulkan untuk maju pilkada.

“Enggak, enggak ada. Enggak ada pembicaraan detail ke situ. Saya sih santai saja,” tandasnya.

Terkait pertemuannya dengan Prabowo dan relawan Jokowi yang sempat dipermasalahkan, Gibran mengaku jika pertemun tersebut hanya sekedar makan malam. Pertemuannya dengan Prabowo tersebut tidak bertujuan untuk mengarahkan dukungan ataupun mendongkrak popularitas Prabowo.

“Endak, lha kan mengundang orang kan silaturahmi. Tujuanku kan yang enggak gimana-gimana. Saya tuh enggak pernah mengarahkan, o ini wapres o ini ayo kita dongkrak, ini enggak ya, saya itu intinya silaturahmi aja,” katanya.

Silahkan baca artikel sumber klik disini!

(Visited 8 times, 1 visits today)