Visit Sponsor

Written by 2:45 pm Parpol

Dituduh Memanfaatkan ‘Politik Dinasti’ di Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani: Biar Masyarakat Nanti Yang Menilai

Karanganyar, Rakyat Menilai–Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam Pilbup Karanganyar 2024. Nama Ilyas Akbar Almadani memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Karanganyar, ia adalah putra dari Juliyatmono, Bupati Karanganyar periode 2013-2018 dan 2018-2023.

Meskipun merupakan putra eks Bupati Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani tak serta merta memiliki previlege dalam karir politiknya. Ia justru ingin membuktikan kapasitas dirinya sebagai anak muda yang berkualitas. Salah satu pembuktian yang telah dijalaninya adalah menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar.

Ilyas Akbar Almadani menyebut mengemban tugas sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar memiliki level kesulitan yang lebih berat daripada memegang tampuk kekuasaan sebagai eksekutif dan legislatif.

“Ketua DPD kan mengelola legislatif dan koordinasi dengan eksekutif. Jadi lebih berat sebetulnya tugas sebagai ketua partai ketimbang jadi legislator atau eksekutif,” ujar Ilyas Akbar Almadani kepada redaksi Golkarpedia melalui keterangan tertulis pada Rabu (22/11).

Terkait dengan pertanyaan karir politiknya yang begitu cepat melesat, Ilyas Akbar Almadani tak ingin ambil pusing. Ia menilai dalam sistem demokrasi masyarakat memiliki wewenang penuh dalam menentukan siapa pemimpinnya. Bahkan di Amerika yang terkenal sebagai negara dengan indeks demokrasi tertinggi, persoalan ini masih mahfum terjadi.

“Biar masyarakat nanti yang menilai, demokrasi itu chosen by people and proven by people. Di US saja Bill Clinton dan Hillary Clinton masih satu keluarga padahal indeks demokrasi di sana lebih bagus ketimbang Indonesia. Tapi semuanya baik-baik saja,” tutur lulusan Fisipol UGM ini.

Tak hanya bersiap menghadapi Pilkada 2024, sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani juga memiliki tanggung jawab untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Khusus mengenai tugas ini, Ilyas Akbar Almadani menyatakan bahwa Karanganyar siap memenangkan Prabowo-Gibran.

“Semuanya selaras bergerak, kita menangkan Prabowo-Gibran di karanganyar. Kita punya 22 DPRD dari gabungan partai koalisi kok, jadi tinggal kita orkestrasi yang pas saja Insya Allah (Prabowo-Gibran) menang di Karanganyar,” pungkas Ilyas Akbar Almadani. 

Silahkan baca artikel sumber di {golkarpedia}

(Visited 53 times, 1 visits today)