Visit Sponsor

Written by 6:03 pm Parlemen

Dyah Roro Esti Ajak Generasi Muda Mau Mengabdikan Diri di Dunia Politik Jadi Legislator

Gresik, Rakyat Menilai — Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dyah Roro Esti Widya Putri mengajak generasi muda di Jatim untuk ikut atau melek berpolitik. Ini dilakukan, karena saat ini masih minim generasi muda masuk dalam dunia politik, khususnya menjadi anggota Parleman.

“Banyak yang bisa dilakukan oleh generasi muda untuk mengabdikan dirinya dalam ikut membangun bangsa ini di jalur politik. Makanya kita berharap generasi muda jangan apatis politik dan mengabdikan dirinya dalam dunia politik menjadi legislator,” ujarnya, Senin (10/07/23).

Politisi muda asal fraksi Partai Golkar ini mengaku sengaja terjun ke politik itu karena panggilan hati  dan pengaruh besar keluarga khususnya dari ayah yakni Satria Yudha mantan legislator dari Partai Golkar yang kini menjabat Ketua Dewan Energi Nasional.

“Bapak saya dulu juga anggota DPR sehingga sejak kecil paham bagaimana politik itu, karena kerap dilibatkan orang tua saat menggelar kegiatan politik, khususnya menyapa konstituen di bawah,” katanya.

BACA JUGA

Mengenal Dyah Roro Esti, Politisi Cantik dan Cerdas di Komisi VII DPR RI dari Partai Golkar

Alumnus paska sarjana universitas di UK London Inggris itu menyatakan ingin membalas budi pada bangsa dan negara yang telah memberikan kesempatan Roro bisa study ke luar negeri melalui program beasiswa.

“Cara balas budi itu salah satunya dengan menjadi legislator sehingga saya bisa mengamalkan ilmu yang telah diperoleh untuk ikut mewarnai kebijakan kebijakan pemerintah dalam membangun bangsa dan negara ke depan,” ungkapnya.

Anggota Komisi VII DPR RI yang akan berjuang kembali menjadi legislator di Senayan melalui Dapil yang sama di pemilu 2019 kemarin yakni Lamongan – Gresik, mengaku tidak punya strategi khusus untuk mendulang suara kecuali dengan kerja-kerja nyata baik di parlemen maupun turun ke lapangan menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Mudah mudahan dengan kerja kerja nyata itu saya bisa mendapat amanah dan kepercayaan terpilih kembali menjadi wakil rakyat. Sekaligus bisa menjadi contoh generasi muda dan inspirasi banyak orang untuk terjun ke politik,” ungkapnya.

BACA JUGA

Dyah Roro Esti Politisi Perempuan Partai Golkar Yang Bukan Sekedar Figuran di Komisi VII DPR RI

“Bangsa dan negara ini membutuhkan perwakilan anak anak muda masuk dalam sistem (parlemen) karena 60 persen penduduk Indonesia saat ini hingga 2045 mendatang didominasi anak anak muda, generasi milenial dan gen Z,” lanjutnya lagi.

Selain kerja nyata, Dyah Roro juga selalu berusaha mengikuti perkembangan di masyarakat, terutama terkait isu-isu yang lagi ngetren disorot publik. Yakni dengan cara memberikan sosialisasi hasil kerja-kerja di parlemen dalam  menyikapi persoalan masyarakat melalui media sosial seperti IG, FB maupun TikTok dengan konten konten yang berbasis kinerja.

“Inilah cara kita merangkul anak muda supaya tidak apatis dan lebih percaya dengan institusi DPR maupun wakil rakyatnya karena likebility-nya itu sangat rendah dibanding institusi institusi yang lain,” jelasnya.

Selain itu, Dyah Roro Esti Widya Putri dalam kesempatan ini juga meminta dan berharap perusahaan yang ada di Gresik dan Lamongan yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil)nya bisa menyerap tenaga lokal asli warga sekitar Gresik. Hal ini bisa terjadi multiplier effect dari adanya pabrik tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Apalagi Gresik merupkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE, sehingga pihaknya mengapresiasi Pemkab Gresik yang telah membuat Perda yang mengatur supaya tenaga kerjan KEK 60 persen diambil dari tenaga kerja lokal.

“Mungkin yang ingin saya tekankan kepada pemerintah daerah adalah mohon dibantu agar itu terealisasi dengan baik,” jelasnya. 

Artikel ini sudah tayang di portal berita golkarpedia.com pada Senin, 10 Juli 2023 >>Judul Artikel: Dyah Roro Esti Ajak Generasi Muda Jatim Melek Politik

(Visited 69 times, 1 visits today)