Visit Sponsor

Written by 7:22 pm Berita

HUT ke-50 KNPI: Ketua Umum Tantan Taufiq Lubis Ajak Pemuda Majukan Indonesia

Bandung, Rakyat Minilai +- Resepsi HUT ke-50 KNPI dilaksanakan oleh DPP KNPI Bekerjasama Dengan DPD KNPI Jawa Barat dan Yayasan Putra Nasional Indonesia yang bertempat di kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate Bandung.

Perayaan ulang tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia ini tidak hanya dihadiri Dewan Pengurus Pusat tapi juga oleh para kader KNPI di daerah yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan serta Komunitas Pemuda Disabilitas.

Ketua Umum DPP KNPI Tantan Taufiq Lubis mengajak pemuda Indonesia memanfaatkan momentum peringatan ini untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, lebih peduli kepada generasi muda disabilitas dan memperkuat pergaulan internasional.

“Pemuda harus bangkit memajukan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Di pundak para pemuda lah, terpikul beragam persoalan umat dan bangsa. Masa depan bangsa bahkan dunia, berada di tangan pemuda. Selaras dengan apa yang di sampaikan oleh Seorang Pujangga dari Negeri Mesir Syeikh Musthafa Algulayaini “Inna Fi Yadd Al Subban Amr Al Ummah, Wa Fi Aqdamiha Hayataha”. Tutur Tantan Taufiq Lubis dalam pidato HUT ke-50 KNPI.

BACA JUGA

Pemuda Berkurban: DPP KNPI Berkolaborasi Dengan Organisasi Pemuda Internasional, PB PII dan BEM FH Al Azhar Potong Kurban Bersama

Youth are figure who have specific characteristics, namely revolutionary, optimistic, forward thingking and have morality. Pemuda itu adalah figur yang memiliki karakteristik unik dan spesifik seperti sikap progresif revolusionernya, Penuh inisiatif dan kepedulian. Selalu Optimis pantang menyerah, Berfikiran Maju Ke Depan atau Visioner yang mampu membaca tanda tanda jaman dan sekaligus menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan jaman nya tersebut, serta Tentunya Pemuda yang Memiliki Aspek Moralitas Yang tinggi.

Itulah beberapa karakter pemuda yang disyaratkan oleh para pendiri KNPI lima puluh tahun yang lalu. Ditegaskan Tantan Taufiq Lubis Yang Juga President World NYC Federation

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP KNPI Ahmad Fauzan menerangkan bahwa Peringatan HUT KNPI ke 50 adalah upaya  menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, dan dijadikan teladan serta sumber inspirasi untuk menggerakkan langkah pemuda indonesia dan visi bangsa yang besar.

Lahirnya Organisasi Payung Bernama KNPI memberikan pelajaran bagaimana membuat perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan, menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Fauzan menegaskan Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Gemilang 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Ketua Yayasan Putra Nasional Indonesia Pamriadi Yang Juga Bendahara Umum KNPI mengatakan bahwa KNPI harus dikembalikan ke semangat awal sebagai kawah candradimuka nya para pemuda calon pemimpin bangsa, tetap bersinergi namun menjaga jarak dengan kekuasaan dan tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat banyak, serta jangan mengulang sejarah buruk menjadi organisasi yang menghamba kepada kekuasaan semata dan tunduk pada tekanan rezim.

BACA JUGA

Achmad Taufan Soedirjo ‘Milenial’ Inspiratif, Jualan Piscok Keliling Hingga Nyaleg di Dapil Jabar VII

Generasi muda Indonesia tidak hanya harus menjadi aktor aktor pembangunan lokal dan nasional, tapi juga wajib menjadi aktor aktor internasional yang memiliki peran membangun peradaban global. Itulah reason de tre mengapa kami DPP KNPI aktif di World NYC Federation, World Assembly of Youth, Youth Assembly of United Nation dan Organisasi Payung Pemuda Internasional Lainnya.

Kini di saat KNPI yang memasuki Usia 50 Tahun, Indonesia Harus Bangga Dengan Tampilnya Ketua Umum DPP KNPI Tantan Taufiq Lubis Yang Menjadi President World NYC Federation, Sebuah Federasi Organisasi Pemuda Internasional yang bermarkas di New York Amerika Serikat dan Juga Menjadi Vice President ICYF Mewakili Wilayah Asia yang bermarkas di Istanbul Turkiye. Semoga ke depan, para pemuda indonesia terus konsisten dan istiqomah dalam garis perjuangan dan pergerakan dalam kerangka pemberdayaan pemuda dan pembangunan keadilan serta perdamaian dunia. Saya menyaksikan DPP KNPI hari ini adalah mereka yang sangat peduli kepada generasi Disabilitas. Demikian di tegaskan Fajri Hidayatullah Ketua Panitia HUT KNPI ke-50, Yang Juga Ketua Komunitas Pemuda Disabilitas. { golkarpedia.com }

(Visited 11 times, 1 visits today)