Visit Sponsor

Written by 7:12 am Parpol

Kaesang Mau Gantikan Gibran, Ini Respon Ketua DPD Partai Golkar Solo Sekar Tandjung

Solo, Rakyat Menilai –Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep riuh disebut bakal menggantikan kakaknya Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Solo. Golkar Solo pun ikut angkat bicara soal kabar ini.

Sebagai informasi, Partai Gerndra terang-terangan melirik Kaesang untuk menggantikan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Namun, hingga saat ini Kaesang belum menyatakan tujuan berpolitiknya.

“Kalau beliau (Kaesang) sudah menyatakan, kita lihat nanti komunikasinya yang terjadi seperti apa,” kata Ketua DPD Golkar Solo Sekar Krisnauli Tandjung saat ditemui awak media di KPU Solo, Sabtu (13/5/2023). Sekar menjawab pertanyaan soal isu Kaesang bakal menjadi Wali Kota Solo.

Di sisi lain, Sekar yang merupakan putri Akbar Tandjung ini mengaku berencana mengawali karier politiknya sebagai bakal calon legislatif (caleg) 2024 di Kota Solo. Saat ditanya ketertarikannya dengan kursi Wali Kota Solo, Sekar mengaku fokus pada tujuannya di Pileg terlebih dahulu.

“Yang saya pelajari dalam beberapa bulan ini, kita satu-satu saja dulu. Kadang-kadang kalau mikirnya kejauhan, yang harus diselesaiin sekarang, malah tidak selesai,” ucapnya.

“Yang saya pelajari dalam beberapa bulan ini, kita satu-satu saja dulu. Kadang-kadang kalau mikirnya kejauhan, yang harus diselesaiin sekarang, malah tidak selesai, “Kita fokus. Alon-alon asal kelakon,”.

Ketua DPD Golkar Solo Sekar Krisnauli Tandjung

Tujuan utama DPD Golkar Solo saat ini, sambung Sekar, adalah menaikkan jumlah suara sehingga perolehan kursi di Pileg 2024 nanti juga bertambah.

“Kita fokus. Alon-alon asal kelakon,” ujar Sekar.

Kaesang Jawab Netizen soal Gantikan Gibran

Dilansir detikNews, Kaesang Pangarep mencuit tentang menggantikan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Solo. Hal ini bermula dari cuitan warganet yang mengomentari pemberitaan detikcom di Twitter yang berjudul ‘Gibran Kesal ke Kepala Daerah yang Tolak Israel Main di Piala Dunia U-20’.

Wong culun kok bisa jadi wali kota?” ucap si warganet yang dikutip detikNews, Selasa (28/3).

Gibran pun membalas cuitan itu. Gibran meminta warganet tersebut menggantikannya sebagai wali kota.

Sini pak gantiin saya,” kata Gibran.

Ternyata perkara tak selesai di situ. Kaesang muncul membalas cuitan kakaknya.

Kalau yang gantiin saya aja gimana?” ucap Kaesang.

Sontak cuitan Kaesang pun ramai dibahas di Twitter. Terlepas dari itu, kakak beradik anak Presiden Jokowi ini memang sangat aktif di media sosial. Tak jarang mereka melempar canda di dunia maya.

Sementara itu, Gerindra Solo menyatakan ketertarikannya untuk meminang Kaesang menjadi Wali Kota Solo. Meski nama Kaesang santer dikaitkan dengan Depok, Gerindra memilih Kaesang maju di Kota solo melanjutkan kinerja kakaknya.

“Ini keinginan meminang beliau Mas Kaesang. Sosok muda seperti Mas Kaesang ini jangan lepas untuk menggantikan kakaknya yang sudah produktif di Kota Solo,” kata Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, dihubungi detikJateng, Sabtu (6/5).

Silahkan baca artikel sumber klik disini!

(Visited 177 times, 1 visits today)