Visit Sponsor

Written by 11:39 pm Menteri

Menpora Dito Ariotedjo ‘Mumet’ Cari Solusi, Terkait Gubernur Bali Tolak Atlet Israel

Dito Ariotedjo ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali. Salah satu persoalan yang dihadapinya usai menjabat adalah penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster, terhadap kontingen Israel di World Beach Games 2023.

Presiden Joko Widodo menunjuk Dito sebagai Menpora pada Senin (3/4) lalu. Perihal penolakan Koster, Dito mengaku pusing dengan persoalan tersebut.

“Tiba-tiba ada ini pasti pusing. Tapi, saya sebagai anak muda yang diberi kesempatan jadi harus maksimal. Itu juga sudah risiko, jadi itu hal yang sudah saya siapkan dari awal,” tutur Dito di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (6/4).

“Tiba-tiba ada ini pasti pusing. Tapi, saya sebagai anak muda yang diberi kesempatan jadi harus maksimal. Itu juga sudah risiko, jadi itu hal yang sudah saya siapkan dari awal,”

Dito Ariotedjo

Koster menyampaikan penolakan terhadap kontingen Israel di ajang World Beach Games. Sebelumnya, ia juga menyatakan penolakan terhadap Timnas Israel di Piala Dunia U-20.

Sejauh ini, sudah ada beberapa atlet Israel yang memastikan diri akan berpartisipasi di World Beach Games 2023, yakni pada cabang olahraga Open Water Swimming 5km dan basket putra 3×3.

Terkait penolakan ini, Dito menyatakan bakal terus menjalin komunikasi dengan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan akan menemui Koster pada pekan ini.

“Saya juga baru lihat di media, komunikasi terkait World Beach Games ini akan terus intens dilanjutkan. Yang pastinya saya akan secara resmi akan bicara ke Bu Menlu untuk hal ini,” tutur Dito.

“Saya ingin mendapatkan bahan lebih lengkap. Nanti bahan itu yang akan saya diskusikan dengan Gubernur Bali. Kami agendakan minggu ini. Minggu ini akan kami kejar,” pungkasnya

Silahkan baca artikel sumber di {politiknesia}

(Visited 22 times, 1 visits today)