Visit Sponsor

Written by 10:32 am Menteri

Menpora Dito Ariotedjo Sebut Antusiasme Anak Muda di Politik Tinggi, tapi Ada yang Anti Partai

Jakarta, Rakyat Menilai – Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Dito Ariotedjo mengatakan bahwa saat ini spirit pemuda dalam kancah politik sedang tinggi meski banyak juga yang anti terhadap partai politik.

“Kita sangat mengetahui bahwa antusias dan juga kepedulian anak muda di politik ini tinggi, walaupun memang perlu diakui banyak juga yang antipati dengan partai. Tapi kepedulian anak muda hari ini dengan tingkat partisipasi kepedulian di Pilpres maupun di Pemilu itu tinggi,” kata Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang akrab disapa Dito Ariotedjo dalam acara malam puncak Sumpah Pemuda di Monumen Nasional pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dito Ariotedjo juga mengatakan jika Kementerian Pemuda dan Olahraga memiliki tugas pokok untuk mengedukasi dan mensosialisaikan pemilih muda untuk nantinya mengikuti tanapan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang.

“Inilah Peran kami di Kemenpora, kami memiliki tugas pokok untuk mengedukasi dan juga mensosialisasi khususnya pemilih muda ini untuk nantinya bisa mengikuti tahapan Pemilu 2024 ini dengan edukatif,” ujar politikus Partai Golkar itu.

Ia juga mengatakan tentang peran pemuda untuk menjadi penyejuk situasi politik dan juga berkontribusi untuk mengajak generasi-generasi lainnya untuk tetap bergotong royong dan bersatu.

Dito mengatakan Kemenpora telah bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum untuk mengedukasi para pemilih muda.

nanti akan banyak program bersama contohnya baru kemarin kita mengajak belajar untuk menyaksikan film Kejarlah Janji yang mengedukasi bagaimana cara anak muda memilih dengan cerdas,” kata Dito Ariotedjo.

Silahkan baca artikel sumber {tempo}

(Visited 26 times, 1 visits today)