Visit Sponsor

Written by 12:39 pm Menteri

Menpora Dito Ariotedjo Sebut Presiden Jokowi Minta Renovasi Pintu dan Parkiran JIS

Jakarta, Rakyat Menilai — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyampaikan soal adanya permintaan dari Presiden Jokowi untuk melakukan renovasi terhadap Jakarta International Stadium (JIS).

Beberapa perbaikan yang perlu dilakukan, kata Dito, yakni terkait dengan akses penonton masuk ke stadion serta ketersediaan kantong parkir. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengunjungi JIS untuk melakukan observasi.

“Memang beberapa catatan buat Jakarta Internasional Stadium itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir, dan apa saya lupa. Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,” kata Dito di Jakarta, Rabu (28/6).

“Memang beberapa catatan buat Jakarta Internasional Stadium itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir, dan apa saya lupa. Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,”.

Menpora Dito Ariotedjo

Permintaan Jokowi tersebut tak lepas dari adanya potensi JIS untuk dipakai menjadi salah satu venue pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Sebab, Stadion Utama Gelora Bung Karno kemungkinan tidak bisa digunakan lantaran sudah dipakai untuk konser Coldplay pada 15 November 2023. Sementara, event kejuaraan dua tahunan itu akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

Kendati demikian, Dito masih belum tahu apakah JIS nantinya bakal dipakai untuk Piala Dunia U-17 atau tidak. Yang jelas, kata Dito, JIS harus segera direnovasi sesuai dengan arahan Jokowi.

“Nah ini kalau untuk U-17 kita akan membahas selanjutnya, tapi yang pasti target kita adalah, dari Bapak Presiden adalah 22 stadiun di Indonesia ini bisa digunakan kapan pun,” ujarnya.

“Bisa, kami pasti akan persiapkan. Kalau dari pihak JIS sudah siap jadi venue Piala Dunia U-17]. Apa pun yang dibutuhkan, bahkan kami dari jauh-jauh hari sudah siapkan akses. Selain akses, fasilitas-fasilitas pendukung di dalam lapangan juga kami siapkan,”.

Dirut Jakpro Iwan Takwin

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah menyampaikan kesiapannya untuk menjadikan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Direktur Utama Jakpro, Iwan Takwin, menyatakan pihaknya akan mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan event sepak bola dua tahunan itu.

“Bisa, kami pasti akan persiapkan. Kalau dari pihak JIS sudah siap jadi venue Piala Dunia U-17]. Apa pun yang dibutuhkan, bahkan kami dari jauh-jauh hari sudah siapkan akses. Selain akses, fasilitas-fasilitas pendukung di dalam lapangan juga kami siapkan,” kata Iwan kepada wartawan di JIS, Senin (26/6).

Artikel ini sudah tayang di golkarpedia.com pada hari Rabu, 28 Juni 2023 >>Judul Artikel: Menpora Dito Ariotedjo: Presiden Jokowi Minta JIS Direnovasi Sesuai Standar

(Visited 38 times, 1 visits today)