Visit Sponsor

Written by 11:19 am Parlemen

Nofel Saleh Hilabi Akan Berikan Gaji dan Tunjangannya Untuk Warga Kota Bekasi dan Depok Jika ‘Terpilih’

Jakarta, Rakyat Menilai – Nofel Saleh Hilabi yang merupakan Caleg Partai Golkar DPR RI yang berkontestasi di Dapil Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) menyatakan komitmennya untuk senantiasa mengabdikan diri untuk masyarakat. Salah satu bentuk pengabdiannya adalah janji Nofel Saleh Hilabi untuk memberikan gaji dan tunjangan yang didapatkannya jika duduk sebagai anggota DPR RI untuk masyarakat di Dapilnya.

“Jika terpilih nanti menjadi anggota DPR saya akan berikan semua gaji dan tunjangan saya ke masyarakat dalam bentuk program,” ucap Nofel Saleh Hilabi dikutip redaksi Golkarpedia melalui keterangan tertulis pada Rabu (06/12).

Nofel Saleh Hilabi mengatakan bahwa nantinya gaji dan tunjangan yang diberikan oleh dirinya harus dikelola dalam bentuk program-program untuk masyarakat. Program yang akan dijalankan oleh Nofel Saleh Hilabi antara lain adalah pemberdayaan masyarakat, UMKM, pelatihan vokasi, dan bidang kesehatan.

“Semuanya (honornya-red) akan digunakan dan dimanfaatkan untuk memfasilitasi program pemberdayaan, kesehatan dan pelatihan vokasi konstituen saya,” sambung Ketua Umum Baladhika Karya ini.

Caleg Dapil DPR RI Partai Golkar nomor urut 3 ini menjelaskan bahwa ia akan melakukan pembagian alokasi anggaran dari gaji dan tunjangan yang diberikan olehnya secara merata ke seluruh kecamatan di wilayah Dapilnya. Mekanismenya bakal digilir dimulai dari satu kecamatan yang menghasilkan suara tertinggi sampai ke wilayah yang lebih rendah. Hal ini akan dilakukannya secara bergiliran selama 5 tahun ia menjabat. .

“Misalnya gaji saya bulan pertama saya alokasikan ke wilayah yang capaian suara saya tertinggi. Lalu bulan berikutnya saya alokasikan ke wilayah yang lebih rendah begitu seterusnya selama 5 tahun. Saya juga akan mentransparankan hal ini kepada para konstituen dengan membuka alokasi anggaran ke hadapan publik,” tutur Nofel Saleh Hilabi.

Ia mengaku bahwa hal ini bukan sekadar janji yang ia sampaikan kepada masyarakat, tetapi juga nazar kepada Allah SWT. Jika nazar menurutnya, ikatannya adalah dirinya kepada Tuhan. Karena itu, Nofel menegaskan bahwa ia tak akan mungkin mengingkari hal ini.

“Janji bisa diingkari, tapi kalau nazar urusannya berat cing, langsung sama Allah jika tidak ditepati mengundang bala bagi dirinya menjegal keberkahan dalam kehidupan nya,” ungkap pengusaha muda ini.

Oleh karenanya, dalam setiap kegiatannya terjun ke masyarakat, ia selalu mengingatkan konstituen agar memilih di Pemilu 2024 dengan hati, bukan sekadar termakan janji belaka. Sosok Nofel Saleh Hilabi merupakan salah satu figur yang berkiprah di dunia politik dengan hatinya, hingga ia pantas untuk terpilih dan duduk kursi DPR RI.

Nofel Saleh Hilabi merasa sudah cukup atas dirinya, aktivitasnya sebagai pengusaha membuat taraf ekonominya sangat baik. Hingga panggilan hati membuatnya terjun ke dunia politik agar dapat memberi manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Kebermanfaatan Nofel Saleh Hilabi salah satunya tercermin melalui komitmen memberikan gajinya untuk masyarakat di Dapil.

Apresiasi Masyarakat Kota Bekasi

Atas komitmen Nofel Saleh Hilabi untuk memberikan seluruh gajinya kepada masyarakat di Dapilnya banyak pihak yang merasa bahwa komitmen pria kelahiran 8 November 1986 ini patut diapresiasi. Salah satu warga yang mengapresiasi hal ini adalah Husen, warga Perumahan Griya Mitra Mustika Blok K, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Menurut Husen, warga sudah mendengar dengan komitmen Nofel Saleh Hilabi untuk memberikan seluruh gajinya serta tunjangan sebagai anggota DPR RI kepada masyarakat di Dapil. Sehingga saat ia menggelar pertemuan di Mustika Jaya dengan jumlah undangan sebanyak 150 orang, namun yang hadir mencapai lebih dari 300 orang.

“Saya hanya mengundang sekitar 150 orang namun yang hadir ternyata di luar dugaan, mungkin bisa mencapai lebih dari 300 orang. Mereka antusias ingin bertemu dengan bang Nofel yang selama ini hanya bisa dilihat melalui spanduk saja,” ucap Husen, Minggu (03/12).

Ada kesan baik dari warga saat Nofel Saleh Hilabi datang bersilaturahmi dengan FKRW (Forum Komunikasi RW) Kelurahan Mustikasari, FBKM, Kader Posyandu, para Ketua RT, tokoh masyarakat sekitar dan juga Karang Taruna di Wilayah Mustikasari beberapa waktu lalu.

Senada dengan Husen, tokoh masyarakat sekaligus pengurus DMI Mustika Jaya yang hadir dalam pertemuan tersebut, Ustadz Johani Al Farabi menyampaikan bahwa yang dikatakan Nofel Saleh Hilabi adalah sebuah ijtihad yang baik dan harus dikawal. Ia juga meminta masyarakat untuk mendoakan agar hajat Nofel Saleh Hilabi dilancarkan duduk di DPR RI oleh Allah SWT.

“Kalau sudah seperti itu pernyataan dari Bang Nofel, ibarat buah sudah matang di pohon tinggal sama-sama kita petik nantinya. Karena itu mari kita doakan bersama agar Bang Nofel Saleh Hilabi dilancarkan segala hajatnya, dan bisa duduk di kursi DPR RI pada 2024 nanti,” tandasnya.

Dalam penyampaiannya kepada warga masyarakat di Mustika Jaya, Nofel Saleh Hilabi berkomitmen akan memberikan seluruh pendapatannya sebagai anggota DPR yang artinya termasuk berbagai tunjangan yang didapatkan. Nantinya gaji yang diberikannya akan dikelola untuk berbagai kepentingan masyarakat di Dapilnya. Masyarakat menyambut baik wacana ini, mereka berharap apa yang dilakukan Nofel Saleh Hilabi dapat memperbaiki kondisi sosial kemasyarakatan di Kota Bekasi dan Kota Depok. 

Silahkan baca artikel sumber di {golkarpedia}

(Visited 66 times, 1 visits today)