Visit Sponsor

Written by 4:38 pm Parlemen

Nurul Arifin Apresiasi Pabrik Rendang di Bulgaria, Program Unik dan Jitu dari KBRI

Sofia, Rakyat Menilai — Masakan khas Indonesia bisa menjadi alat diplomasi yang baik untuk mengenalkan keunikan bangsa ke penjuru dunia.

Hal itu seperti yang terjadi pada hubungan Indonesia dengan Bulgaria. Di negara Balkan ini, digagas suatu pabrik rendang guna mengenalkan makanan khas asal Sumatera Barat itu.

Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin menyatakan apresiasinya terhadap program KBRI Sofia tersebut yang menurut unik, namun jitu dalam mengenalkan Indonesia.

Indonesia-Bulgaria memiliki hubungan sosial ekonomi yang begitu erat. Salah satu yang menarik adalah keberhasilan KBRI Sofia untuk menjembatani pembuatan pabrik rendang di Bulgaria,” kata Nurul dalam akun Instagram pribadinya yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Jumat malam (10/5).

Ini merupakan langkah yang hebat untuk mewujudkan food diplomacy Indonesia, dengan rendang sebagai bintangnya. Yg kita tau juga rendang menjadi salah satu makanan favorit wisatawan dunia,” tambahnya.

Politikus Golkar itu terus menyemangati Dubes RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta dalam menyukseskan misi ini.

Semoga target prioritas KBRI Sofia yang akan datang dapat terpenuhi dengan baik. Congrats Pak Dubes @iwan.bogananta dan Ibu @nonibogananta,” pungkasnya. {golkarpedia.com}

(Visited 94 times, 1 visits today)