Visit Sponsor

Written by 2:08 pm Parpol

Nyaleg Dari NasDem, Eva Sundari Dipecat PDIP

Jakarta, Rakyat Menilai — Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengungkap bahwa Eva Kusuma Sundari sudah otomatis dipecat dari PDIP karena maju jadi bakal calon legislatif (caleg) dari partai politik NasDem.

“Secara otomatis dipecat sebagai anggota partai,” ujar Djarot saat dikonfirmasi, dikutip (30/5/2023).

“Secara otomatis dipecat sebagai anggota partai,”.

Djarot Saiful Hidayat

Dia menjelaskan, Eva tidak mengomunikasikan niatnya mencalegkan diri dari Partai NasDem. Djarot juga mengaku tak tahu apakah Eva sebelumnya memiliki masalah dengan PDIP.

Meski demikian, dia meyakini keluarnya Eva dari PDIP merupakan bagian dari kaderisasi partai. PDIP, lanjutnya, ingin menempah kader yang punya kesabaran.

“Yang jelas, keluarnya yang bersangkutan sebagai bagian dari proses kristalisasi kader nasionalis Soekarno dan mereka yang tidak memiliki kesadaran dan kesabaran revolusioner akan secara otomatis keluar dengan sendirinya dari partai,” jelasnya.

“Yang jelas, keluarnya yang bersangkutan sebagai bagian dari proses kristalisasi kader nasionalis Soekarno dan mereka yang tidak memiliki kesadaran dan kesabaran revolusioner akan secara otomatis keluar dengan sendirinya dari partai,”.

Djarot Saiful Hidayat

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 pada 1-14 Mei 2023. 18 partai politik peserta Pemilu 2024 telah menyerahkan daftar bakal calegnya ke KPU pusat maupun daerah.

Silahkan baca artikel sumber klik disini!

(Visited 36 times, 1 visits today)