Visit Sponsor

Written by 10:15 am Menteri

Pantun Kode Cawapres Prabowo Subianto Ada Kata ‘Solo Balapan’, Erick Thohir Kena Prank?

Jakarta, Rakyat Menilai- Erick Thohir kena prank kini sedang trending di jagat X, lantaran sinyal yang dikirim terkait dengan calon cawapres Prabowo Subianto yang mengerucut pada sosok anak muda.

Kode cawapres Prabowo Subianto tersebut yang turut menyebut kata Solo Balapan, membuat tagar ‘Erick Thohir Kena Prank’ menjadi salah satu trending topic.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani memberikan kode terkait siapa cawapres Prabowo Subianto.

“Saya cuma mau memberi isyarat. Kisi-kisi tentang calon wakil presidennya Pak Prabowo hanya dengan pantun,” kata Ahmad Muzani, dikutip radarcirebon.com, Kamis, 19, Oktober 2023.

Ahmad Muzani yang didampingi Andre Rosiade kemudian membacakan 2 pantun. Menurutnya, itu adalah kisi-kisi siapa cawapres Prabowo Subianto.

Berikut adalah pantung yang dibacakan terkait kandidat cawapres Prabowo Subianto:

Indonesia Negeri yang kaya/ Penduduknya berjuta-juta// Kita ingin Indonesia jaya/ Prabowo dan anak muda jawabannya//

Sebutan anak muda pada bait pertama pantun tersebut yang membuat tagar Erick Thohir kena prank lantas menjadi perbincangan warganet di X.

Belum selesai, Ahmad Muzani melanjutkan pantun pada bait kedua yang diduga kian mengerucutkan pada sosok tersebut.

(Anak muda, mas menteri atau mas…?” tanya salah seorang wartawan kepada Ahmad Muzani. Namun yang bersangkutan tidak menjawab dan melanjutkan pantun bait kedua.

Beli pisang sambil sepedaan/ Pulangnya mampir Stasiun Balapan// Cawapres Pak Prabowo akan segera diumumkan/ Dia sosok berpengalaman di pemerintahan//

Penyebutan Solo Balapan tersebut lantas menjadi spekulasi terkait kemungkinan Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres dari Prabowo Subianto.

Nama Gibran Rakabuming kian santer dibicarakan pasca Mahkamah Konstitusi (MK) membuat putusan terkait judicial review UU 7 tahun 2017 tentang pemilu.

Di mana pada salah satu pasal membahas mengenai batas usia capres dan cawapres minimal 40 tahun. Namun MK membuat pengecualian untuk kepala daerah yang senang menjabat.

Yakni, bila seseorang berpengalaman menjadi kepala daerah yang dipilih oleh rakyat dan belum berusia 40 tahun, bisa dicalonkan menjadi capres dan cawapres, karena dianggap telah berpengalaman.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir sudah mengurus beberapa persyaratan.

Salah satunya adalah pembuatan SKCK dari Baintelkam Polri dan surat keterangan tidak pernah dipidana dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Selain Erick Thohir adalah sosok Yusril Izha Mahendra yang juga mengurus persyaratan serupa.

Sementara Gibran Rakabuming Raka justru belum mengurus SKCK maupun surat keterangan tidak pernah dipidana.

Terkait dengan pantun yang dibacakan oleh Ahmad Muzani bila ditelaah lebih lanjut sebenarnya masih ambigu dan belum tentu mengarah kepada Gibran Rakabuming Raka.

Kasian klu iya kena Prank ?
Pilpres 2024 Gibran Cawapres Prabowo ?
Padahal udah Urus SKCK #ErickKenaPrank #SKCK pic.twitter.com/WD1SDc0YeP

— Minda Art (@mindaart) October 19, 2023

Sebab, secara usia Erick Thohir juga terbilang muda untuk menjadi cawapres yakni 53 tahun. Dia juga berpengalaman di pemerintahan terutama dalam jabatan sebagai Menteri BUMN.

Apakah benar Erick Thohir kena prank seperti tagar yang sedang viral di media sosial X?

Baca artikel sumber di {radarcirebon}

(Visited 51 times, 1 visits today)