Visit Sponsor

Written by 11:01 am Pemilu

Partai Golkar Peroleh 2 Kursi Di Jatim VI, Sarmuji: Kita Jadikan Percontohan Kerja Sama Antar Caleg Tanpa ‘Kanibalisme’

Tulungagung, Rakyat Menilai — Partai Golkar Jawa Timur pecah telor di Pemilu 14 Februari 2024. Target Golkar Jatim mendapatkan kursi maksimal akhirnya terpenuhi. Partai Golkar menunggu dan mengawal proses perhitungan suara oleh KPU. Prediksi Partai Golkar pecah telor di Jawa Timur segera terwujud.

Ketua Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji menyampaikan, aksi kanibalisme di internal Partai Golkar tidak terjadi. Hal itu, menjadi salah satu penyebab keberhasilan Partai Golkar mendingkrak suara di Pemilu 2024.  “Alhamdulillah Jatim VI pecah telor, sejak reformasi baru sekarang Golkar bisa dua kursi di dapil VI,” ujar Sarmuji.

Lebih penting secara khusus ada kerja sama antar caleg yang sangat baik. “Dan yang lebih penting tidak terjadi kanibalisme internal,” kata Sarmuji.

Dari 11 daerah pilihan (dapil), Partai Golkar mendapat 13 kursi di DPR RI. Dua kursi berasal dari dapil Jatim VI (Tulungagung, Kab/Kota Blitar, Kab/Kota Kediri) dan dapil Jatim IX (Bojonegoro dan Tuban). “Total Golkar sementara dapat 13 kursi,” sebut Sarmuji kembali.

Sarmuji yang juga caleg incumbent maju di dapil VI maju bersama mantan Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono. Muhammad Sarmuji  duduk di kursi ke-3 dapil VI (berdasar perhitungan sainte lague). “Dapil VI kita jadikan percontohan kerja sama antar caleg yang baik,” sebut Sarmuji.

Kemenangan Partai Golkar di Jatim, secara umum menurut Sarmuji karena konsolidasi partai berjalan dengan baik. Termasuk penggunaan media sosial kita maksimalkan. Semua bahu membahu memperluas basis dengan mengembangkan jaringan sendiri. “Aneka kegiatan untuk memperluas basis juga kita lakukan,” kata Sarmuji.

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 441 times, 1 visits today)