Visit Sponsor

Written by 7:00 am Parpol

Soal Aklamasi di Munas Partai Golkar 2024, Bamsoet: Tergantung Tikungan Terakhir

Jakarta, Rakyat Menilai — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet merespons soal nama-nama yang bakal calon ketua umum Partai Golkar. Dia menyebut, bakal ada banyak sosok yang maju sebagai calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

“Kalau Munas masih Desember kayaknya empat nama itu, kayaknya akan nambah, karena di Golkar banyak orang-orang hebat,” kata Bamsoet, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5).

Terkait dukungan yang diberikan beberapa organisasi sayap partai hingga organisasi pendiri partai kepada Airlangga Hartarto, dia menyebut tak menjamin Airlangga akan terpilih menjadi ketua umum kembali.

“Di Golkar itu yang pernah kita alami pernah ada pertarungan yang sengit, ada kemudian aklamasi, tergantung dinamika politik di internal partai Golkar dalam mendekati Munas,” ujar dia.

“Di politik tidak bisa disimpulkan ‘A’ yang di permukaan, itulah ‘A’. Politik itu dinamis. Tergantung tikungan terakhir,” imbuh Bamsoet.

Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, salah satu organisasi yang didirikan Partai Golkar, mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Ketua Umum DPP Satkar Satuan Ulama Indonesia Idris Laena berharap, Airlangga Hartarto dapat menang secara aklamasi pada Munas Partai Golkar yang akan digelar pada Desember 2024.

Sebab, menurut Idris Laena, banyak kader Partai Golkar yang ingin Airlangga Hartarto kembali memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

“Tentu kita berharap, Insya Allah terpilih secara aklamasi. Kami telah melakukan komunikasi dengan seluruh teman-teman secara keseluruhan menyuarakan mendukung Pak Ketum, Airlangga Hartarto,” kata Idris Laena dalam acara halal bihalal dan deklarasi keluarga besar Satkar Ulama Indonesia di Gedung Wisma Laena, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Dalam acara halal bihalal dan deklarasi keluarga besar Satkar Ulama Indonesia, hadir Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto beserta tokoh senior Partai Golkar seperti Theo L Sambuaga, Rambe Kamarulzaman dan Rully Chairul Azwar.

Idris Laena mengatakan kader-kader Satkar Ulama Indonesia wajib untuk mendukung dan memperjuangkan Airlangga Hartarto agar kembali terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar. Sebab, Airlangga Hartarto dinilai berhasil mendongkrak suara Partai Golkar pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, sehingga menambah jumlah kursi Partai Golkar di parlemen.

Selain itu, calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung Partai Golkar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rala, juga memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Keberhasilan Partai Golkar ini tidak lepas dari strategi jenius dan tangan emas Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar,” kata Idris Laena.

Mendapatkan dukungan dari Satkar Ulama Indonesia, Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Satkar Ulama Indonesia. Dia pun berharap dapat terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (munas) Partai Golkar yang akan digelar pada Desember 2024.

“Saya menerima amanah dan mandat yang diberikan oleh Satkar Ulama. Terima kasih dan Insya Allah amanah ini akan dijaga sampai ke munas nanti,” ujar Airlangga Hartarto.

Sejauh ini, Airlangga Hartarto sudah menerima banyak dukungan dari sejumlah organisasi pendiri dan didirikan Partai Golkar. Diantaranya, Kosgoro 1957, Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (Ormas MKGR), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Pengajian Al Hidayah serta Himpunan Wanita Karya (HWK).

Silahkan baca artikel sumber di {golkarpedia.com}

(Visited 212 times, 1 visits today)