Visit Sponsor

Written by 8:30 pm Presiden

Viral Gestur Jari Jokowi, Mahfud MD: Gak Papa, Begitu Saja Kok Dipersoalkan

Lumajang, Rakyat Menilai –– Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyebut, gestur 2 jari yang ditunjukan Presiden Joko Widodo dalam perayaan natal nasional tidak memiliki pesan politik.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjukkan gestur 2 jari saat memberikan pertanyaan kepada salah satu peserta perayaan natal nasional di Surabaya.

Jokowi meminta salah satu peserta untuk menyebutkan teks Pancasila. Saat penyebutan sila ke 1 sampai 5, hanya pada sila ke tiga Jokowi tidak menunjukkan gestur 3 jari.

“Gak papa, begitu saja kok dipersoalkan, itu tidak ada pesan apa-apa,” kata Mahfud di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Banyuputih, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Kamis (28/12/2023).

“Seumpama pesan pun itu tidak ada gunanya, sekarang orang pinter-pinter semua gak bisa didikte dengan kode-kode,” tambahnya.

Mahfud menegaskan, tidak ada pesan politik apapun dalam gestur presiden saat perayaan natal nasional. “Jadi itu biasa bukan pesan, gak mungkin ada pesan politik dari situ,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di kompas(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 182 times, 1 visits today)