Visit Sponsor

Written by 12:52 pm Berita, Parpol

220 Ribu Followers Mendadak Lenyap, Partai Demokrat Sambangi Kantor Twitter

Partai Demokrat menyambangi kantor Twitter di Jakarta. Hal ini imbas jumlah followers akun Twitter resmi Partai Demokrat yang tiba-tiba drop.

Diketahui, dilihat detikcom pada pukul 11.37 WIB, Kamis (27/4/2023), jumlah follower atau pengikut Partai Demokrat hanya tersisa 37 akun. Akun Twitter Demokrat ini dibuat sejak Februari 2011.

Selanjutnya, jumlah followers Partai Demokrat terlihat terus mengalami perubahan dimana sempat bertambah dan berkurang kembali. Per pukul 12.47 WIB, jumlah follower akun Twitter Demokrat tersisa 168, sementara pukul 17.21 WIB, terlihat jumlah followers 1.121.

Cuitan terakhir akun Partai Demokrat diketahui dibuat 22 jam lalu. Cuitan tersebut yakni soal silaturahmi Ketua Umum Demokrat AHY dan keluarga ke kediaman bakal capres Anies Baswedan.

Cuitan Akun Twitter Partai Demokrat

Partai Demokrat pun memberikan penjelasan terkait persoalan ini. Deputi Bakomstra Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, menyebut Twitter eror hingga membuat akun Demokrat sempat terkunci.

“Twitter lagi error, akun Demokrat sempat kekunci (dan sempat hilang),” kata Panca.

“Twitter lagi error, akun Demokrat sempat kekunci (dan sempat hilang),”

Cipta Panca Laksana

Panca mengatakan akun Twitter Demokrat sebelumnya diikuti kurang lebih 220 ribu akun. “Sekitar 228 ribu,” kata Panca.

Ia mengatakan, Demokrat sudah menghubungi Twitter untuk mengembalikan akun mereka. Ia juga menyebut butuh waktu agar akun Twitter mereka kembali seperti kondisi semula.

“Akhirnya harus hubungi pihak Twitter dan balikin akun. Setelah akun balik, butuh proses untuk mengembalikan ke posisi semula. Jadi saat ini sedang dalam proses mengembalikan ke posisi semula dari pihak Twitternya,” ujar Panca.

Demokrat Datangi Kantor Twitter

Partai Demokrat sudah menyambangi kantor Twitter di Jakarta untuk mengatasi masalah ini. Panca mengatakan disambanginya kantor Twitter lantaran penanganan lewat online lambat.

“Saya lagi push pihak Twitter untuk mengembalikan akun ke posisi semula. Tim sedang ke kantor Twitter langsung. Lewat online lambat progresnya,” kata Panca.

Panca mempunyai dugaan soal lambatnya pemulihan akun Twitter Demokrat seperti sediakala. Panca mengungkit kebijakan CEO Twitter Elon Musk.

“Prosesnya berjalan lambat, saya duga karena si Elon Musk kurangi 75% karyawan, termasuk programmer, jadinya banyak bugs dan tidak cepat tertangani,” kata Panca.

“Tanggal 24 sudah tektokan dengan Twitter akun dibalikin tapi perlu proses pemulihan katanya. Udah kirim orang ke kantor Twitter tapi itu ternyata kantor CEO-nya aja bukan kantor operasional keseluruhan,”

Cipta Panca Laksana

Panca menyebut Demokrat, sejak tanggal 24 April, sudah menghubungi Twitter soal masalah ini. Kantor yang disambangi Demokrat pun, kata dia, hanya kantor petinggi Twitter, bukan operasional keseluruhan.

“Tanggal 24 sudah tektokan dengan Twitter akun dibalikin tapi perlu proses pemulihan katanya. Udah kirim orang ke kantor Twitter tapi itu ternyata kantor CEO-nya aja bukan kantor operasional keseluruhan,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan rakyatmenilai.com saat berita ini diunggah, akun Twitter resmi Partai Demokrat sudah kembali normal atau pulih dengan jumlah followers lebih dari 234 ribu lebih.

Silahkan baca artikel sumber klik disini!

(Visited 27 times, 1 visits today)