Visit Sponsor

Written by 10:00 am Parpol

AHY Senang Sekali Jika Bisa ‘Kampanye’ Bareng Karena Jadwal Prabowo-Gibran Padat

Jakarta, Rakyat Menilai –Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan partainya siap melakukan kampanye bersama pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilu 2024.

“Kampanye dengan paslon tentu akan diagendakan. Saya sendiri saat melakukan konsolidasi pemenangan Prabowo di Madiun 20 November lalu telah menyampaikan,” kata AHY usai melakukan kampanye perdana Pemilu 2024 di Pendopo Caleg Adi Kurnia, Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa malam.

Dia pun memahami bahwa Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto sangat sibuk dan agendanya sangat padat.

“Tapi, senang sekali jika bisa kita sinergikan antara waktu kampanye Beliau dengan agenda Partai Demokrat yang mengusung Beliau. Ini diharapkan juga bisa membangun bukan hanya kebersamaan, tapi kans kemenangan ganda baik pilpres maupun pileg,” kata AHY.

Baca juga: Gibran Sarapan Bubur Ayam di Rumah AHY, Demokrat Buka Suara

Dia mengungkapkan telah menyusun rencana kampanye berdasarkan pemetaan wilayah agar Demokrat bisa menang di pemilu dan kembali berada di pemerintahan.

“Saya tentu tidak bisa membicarakan ini secara utuh karena merupakan bagian dari strategi juga,” katanya.

Yang jelas Demokrat telah melakukan survei.  “Kita punya data aktual dimana yang kira-kira menjadi titik kuat, sekaligus titik lemah. Ini sama-sama harus kita perjuangkan daerah yang kira-kira kita potensial mengisi kursi,” katanya.

Pemilu Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia dan Partai Keadilan Sejahtera.

Baca juga: AHY Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Pertanian, Ini Respon Partai Demokrat

Selanjutnya Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan serta Partai Ummat.

Pemilu Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada 14 Februari 2024.

Silahkan baca artikel sumber di {antaranews}

(Visited 14 times, 1 visits today)