Visit Sponsor

Written by 7:46 am Pemilu

Anggap ‘ènthèng’ Gibran, Jubir AMIN: Hanya Mahfud Lawan Berat Cak Imin di Debat Cawapres

Jakarta, Rakyat Menilai– Juru Bicara Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Angga Putra Fidrian menyebut lawan sengit Muhaimin atau Cak Imin dalam debat cawapres mendatang hanya cawapres nomor urut 3, Mahfud MD.

“Saya percaya sih, lawan berat Cak Imin cuma Mahfud MD,” ujar Angga kepada wartawan di Rumah Perubahan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023).

Angga tidak menyebut nama Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres nomor urut 2, sebagai lawan yang setimpal bagi Ketua Umum PKB tersebut.

Ia mengatakan, Timnas AMIN sendiri belum memiliki strategii khusus untuk keperluan debat cawapres 22 Desember nanti.

Namun, Angga optimis Cak Imin akan mudah menjalani debat karena sudah menjadi makanan sehari-hari sebagai politisi.

“Beliau punya rekam jejak yang panjang dalam konteks aktivisme, dari mahasiswa, debat-debat di DPR, di MPR, beliau punya kapasitas itu,” ungkap Angga.

Persiapan Debat Cak Imin

Sebelumnya, Angga mengatakan Cak Imin sedang mencari inspirasi ketika menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah.

“Gus Imin sekarang kan lagi umrah, mungkin lagi nyari inspirasi,” ujar Angga kepada wartawan di Rumah Perubahan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023).

Angga mengatakan, Cak Imin mungkin saja merasa tegang menjelang debat cawpares 22 Desember mendatang. Namun begitu, Angga tetap merasa yakin Cak Imin mampu menjalani debat tersebut.

“Cak Imin mungkin tegang ya, lihat hasil debat pertama kayak wow gitu. Menurut saya beliau bisa sih,” kata Angga.

Selain itu, Angga menilai ibadah umrah yang sedang dijalani oleh Cak Imin juga dalam rangka menenangkan diri. Angga menyampaikan, Timnas AMIN sedang menggodok materi-materi yang akan disampaikan Cak Imin dalam debat nantinya.

Silahkan baca artikel sumber di {suara}

(Visited 50 times, 1 visits today)