Visit Sponsor

Written by 1:29 pm Pemilu

Gibran Tampil Dengan Jaket Naruto, Nusron Wahid Ungkap Maknanya

Jakarta, Rakyat Menilai –– Debat calon wakil presiden yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam, masih menyisakan cerita-cerita menarik. Salah satunya gaya cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, memakai jaket gaya Boruto dengan simbol klan Uzumaki Naruto dari anime Naruto.

Tak hanya Gibran, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pun serempak mengenakannya. Hal itu pun mendapat sorotan dari warganet.

Menanggapi hal itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid pun menjelaskan tafsir makna filosofis dari jaket yang dikenakan Gibran.

“Berawal dari unggahan cocoklogi warganet yang sempat viral beberapa waktu lalu, yang membandingkan para Presiden RI dengan Hokage alias pemimpin desa Konoha di jagat Naruto,” kata Nusron kepada wartawan, Minggu (21/1).

Dalam anime Naruto, Nusron mengatakan, hokage pertama di desa Konoha bernama Hashirama Senju, di mana sosok tersebut kerap kali dikaitkan dengan sosok presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno Hatta.

Sementara, hokage ketujuh dari desa tersebut adalah Naruto yang juga menurut Nusron, sering disamakan dengan Presiden Joko Widodo.

“Begitu Gibran dipastikan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres, makin riuh orang-orang menyamakannya dengan satu karakter di serial animasi ini: Boruto sang putra Naruto,” ujarnya.

“Sementara Prabowo, disebut mirip Sasuke,” lanjut dia.

Nusron pun menjelaskan alasan mengapa Prabowo disebut mirip dengan sosok Sasuke dalam anime Naruto.

Pasalnya, lanjut Nusron, dalam kisah anime tersebut, Sasuke awalnya diceritakan merupakan rival Naruto. Namun ia kemudian menjalin ikatan yang kuat dengan Boruto. Bahkan, Sasuke menjadi mentor bagi Boruto.

“Hal ini mengingatkan netizen +62 dengan Pilpres 2019 yang mempertemukan Jokowi-Prabowo sebagai lawan,” terang Nusron.

Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 128 times, 1 visits today)