Visit Sponsor

Written by 6:40 pm Parpol

Bang Zaki Apresiasi Kepedulian Airlangga Hartarto Pada Kesulitan Masyarakat Kurang Mampu

Jakarta, Rakyat Menilai– Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto blusukan menyambangi pemukiman padat penduduk di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (07/01).

Kegiatan blusukan ini dilakukan oleh Airlangga Hartarto secara spontan. Menurut Ahmed Zaki Iskandar, Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian RI tersebut ingin lebih dekat sekaligus mengetahui kondisi ekonomi masyarakat Jakarta. Termasuk mengetahui apakah penyaluran bantuan sosial sampai ke tangan mereka atau tidak.

“Pak Ketua Umum, Airlangga Hartarto ingin tahu bagaimana kondisi masyarakat Jakarta di pemukiman padat penduduk. Maka saya mendampingi beliau blusukan. Selain ingin tahu kondisi masyarakat, beliau juga ingin mengetahui apakah penyaluran bantuan sosial seperti BLT El Nino yang diberikan sampai ke tangan masyarakat,” papar Ahmed Zaki Iskandar kepada redaksi Golkarpedia pada Senin (08/01).

Ahmed Zaki Iskandar lantas mengapresiasi kepedulian Airlangga Hartarto kepada masyarakat ekonomi lemah di Jakarta. Pria kelahiran Tangerang 14 Desember 1973 ini turut memberikan poin terhadap kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian yang merumuskan kebijakan secara efektif untuk menjaga daya beli masyarakat serta pertumbuhan ekonomi tetap positif di masa sulit.

“Program-program pro rakyat yang digulirkan oleh Menko Perekonomian dirasakan masyarakat sangat membantu sekali. Terutama di kala harga bahan pokok melambung tinggi akibat mundurnya musim tanam karena El Nino. Implikasinya, daya beli masyarakat terjaga, pertumbuhan ekonomi kita tetap positif. Stabilitas ekonomi ini tak bisa lepas dari kinerja ciamik Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian,” tutur Bang Zaki.

Giat blusukan yang dilakukan Airlangga Hartarto ini sekaligus membuktikan bahwa Partai Golkar senantiasa hadir untuk masyarakat dalam segala kondisi. Ahmed Zaki Iskandar mengimbau kepada kader Partai Golkar agar mencontoh apa yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta Barat kemarin.

“Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto memberikan contoh dan teladan kepada kami agar senantiasa turun ke masyarakat, serap aspirasi serta membersamai kesulitan yang rakyat rasakan. Jika hal ini dilakukan oleh kader Partai Golkar se-Indonesia, saya optimis kita bisa berjaya di Pemilu 2024,” tutup Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam kesempatan itu, Airlangga Hartarto sempat berbincang dengan beberapa warga. Ia menanyakan mengenai kondisi keluarga, penghasilan termasuk beban ekonomi yang ditanggung keluarga. Seperti saat ia menanyakan seorang suami paruh baya yang merawat istrinya yang sedang sakit stroke. Sang istri diketahui hanya bisa berbaring di ranjang tempat tidurnya.

“Siapa yang merawat si Ibu?” tanya Airlangga. Pertanyaan itu dijawab sang suami bahwa dirinya lah yang selama ini merawat istri. Airlangga melanjutkan bertanya mengenai pekerjaan yang dimiliki oleh sang suami, apakah mampu mencukupi kebutuhan keluarga termasuk istri yang sedang terbaring sakit.

“Namanya kerja serabutan, kalau ada yang nyuruh kita kerja, kalau enggak ya enggak. Kadang-kadang kita nyari makan buat dia (istri), kita bawa karung, mulung. Sehari tidak tentu, paling gede Rp 35 ribu. Kalau pas (kerja) bangunan bisa Rp 100 ribu,” ujarnya.

Menurut Airlangga, meskipun sang istri sakit dan hanya bisa berbaring, namun kesetiaan dan pengorbanan suami untuk merawat istri patut diacungi jempol. Airlangga juga menjanjikan bakal memberikan bantuan untuk meringankan kesulitan warga di pemukiman padat penduduk di Cengkareng Barat, Jakarta Barat. 

Artikel ini telah tayang di golkarpedia(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 29 times, 1 visits today)