Visit Sponsor

Written by 7:51 am Parpol

Isyarat Airlangga Hartarto Tentang Sosok ‘Under 40’ Yang Akan Menangkan Prabowo di Jateng

JAKARTA, Rakyat Menilai – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku optimistis partainya bisa memenangkan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpes) 2024.

Sebab, Airlangga mengatakan, Golkar memiliki “mesin” partai yang memiliki basis massa di beberapa daerah.

Di Jawa Tengah misalnya, Airlangga mengatakan, ada kader yang berusia di bawah 40 tahun, dan dapat membantu pemenangan Prabowo. Namun, dia tak menerangkan sosok kader yang dia maksud.

“Dengan under 40, Insya Allah, Jateng pun, Insya Allah kita bisa rebut kembali. Jadi kita optimistis kita akan menang,” kata Airlangga dalam pidato sambutannya di acara syukuran HUT ke-59 Partai Golkar, Jumat (20/10/2023).

Pernyataan ini disampaikan Airlangga di hadapan Prabowo Subianto yang turut menghadiri acara HUT Golkar tersebut.

Selain Jawa Tengah, Airlangga juga menyebutkan, Golkar juga akan memenangkan Prabowo di Jawa Barat.

Airlangga meyakini Prabowo bisa menang di Jawa Barat dengan kekuatan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily. “Pak Prabowo, Insya Allah Jawa Barat kita kunci,” imbuhnya.

Kemudian, Airlangga juga menyebutkan, Jawa Timur juga akan dimenangkan Prabowo. Sebab, ada beberapa orang yang bisa menjadi kekuatan untuk memenangkan Prabowo di sana.

“Kita punya di Jawa Timur ada Pakde Karwo (Sukarwo), ada Mbak Khofifah (Khofifah Indar Parawansa), Insya Allah, Jatim kita kuat,” ujarnya.

Baca artikel sumber di {kompas}

(Visited 54 times, 1 visits today)