Visit Sponsor

Written by 6:21 pm Menteri

Jubir Kemenko Perekonomian Bantah Ada Protokoler Ancam ‘Tembak’ Wartawan

Jakarta, Rakyat Menilai — Menanggapi pemberitaan yang beredar di media massa terkait dengan kejadian usai penyampaian keterangan pers Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kejaksaan Agung pada Senin (24/07).

Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi terkait ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan.

“Kami berterima kasih atas kesediaan teman-teman wartawan menunggu sekitar 12 jam pemeriksaan dan kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan,” ujar Haryo.

Pihak Kemenko Perekonomian sudah melakukan klarifikasi dan memastikan bahwa tidak ada Protokoler Kemenko Perekonomian yang mengucapkan kata-kata tembak.

Lebih lanjut, Haryo Limanseto juga menyampaikan bahwa Protokoler Kemenko Perekonomian telah memiliki SOP tersendiri dalam melaksanakan pendampingan kepada pimpinan dan dalam menjalankan tugasnya, Protokol Kemenko Perekonomian tidak dibekali dengan senjata.

Sebelumnya, viral diberitakan Salah seorang protokoler Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sekilas terdengar meminta wartawan membuka jalan sambil mengancam akan menembak.

“Woi buka jalan woi! Buka jalan! Gue tembak! Tembak lo,” kata pengawal kepada para wartawan yang mendekati Airlangga Hartarto untuk mengajukan pertanyaan.

Ketika menuju mobilnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mendapat pengawalan ketat. Awak media yang telah menunggu lantas mendekatinya untuk mengajukan sejumlah pertanyaan.{golkarpedia}

(Visited 44 times, 1 visits today)