Visit Sponsor

Written by 10:11 pm Pemilu

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto: Ridwan Kamil Maju di Jakarta atau Jabar Tetap Menjanjikan

Jakarta, Rakyat Menilai —Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya memberikan memberikan keleluasaan kepada Ridwan Kamil (Kang Emil) untuk maju pada Pilkada 2024.

“Ridwan Kamil tuh, tetap Golkar memberikan dua surat penugasan, Jawa Barat dan DKI,” kata Airlangga ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Menurut Airlangga, elektabilitas Ridwan Kamil menjanjikan baik di Jawa Barat maupun Jakarta. “Kami melihat baik di Jawa Barat maupun di DKI Pak Ridwan Kamil menjanjikan,” ujar dia.

Sebelumnya secara terpisah Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa partai-nya lebih mendorong Kang Emil untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat, daripada di Jakarta.

“Dengan segala perhitungan kami secara politik dan juga untuk kepentingan pembangunan di Jawa Barat, mungkin Pak Ridwan Kamil lebih relevan, lebih bermanfaat, lebih berguna untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Doli ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta.

DPP Partai Golkar menugaskan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat. Ridwan Kamil sejauh ini merupakan calon tunggal dari Golkar untuk penugasan di Jawa Barat.

Sementara di Jakarta, selain Ridwan Kamil ada juga nama Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa yang tengah dipertimbangkan Golkar. Jika Ridwan Kamil benar-benar diputuskan untuk maju ke Pilkada Jabar, kata Doli, maka Golkar akan berfokus pada pencalonan Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa untuk Pilkada Jakarta.

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 40 times, 1 visits today)