Visit Sponsor

Written by 10:09 pm Menteri

Menpora Dito Ariotedjo Mengecam ‘Bencana Kemanusiaan’ Yang Terjadi di Gaza

Jakarta, Rakyat Menilai– Menpora Dito Ariotedjo mengajak pemuda Indonesia ikut menjaga perdamaian dunia dengan mendukung generasi muda Palestina mendapat hak-haknya menjadi negara merdeka.

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat memberikan sambutan di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pelajar Islam Indonesia (PII) Tahun 2023 di PP SDM Ketenagakerjaan, Kemenaker RI, Jakarta Timur, Kamis (2/11).

Sebelum memberikan sambutan pun Menpora Dito mengajak kepada seluruh peserta berdoa bersama untuk Palestina.

“Sebelumnya, saya ingin meminta kepada teman-teman  berdoa dalam hati untuk keselamatan dan perdamaian saudara kita di Palestina,” ajak Menpora Dito yang juga didampingi Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono.

“Saat ini kita sebagai bangsa dan pemerintah Indonesia sangat mengecam bencana kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza. Menurut Presiden Joko Widodo, kekerasan harus dihentikan, gencatan senjata harus terus diupayakan, bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan dipercepat,” tambahnya.

“Sebagai generasi muda kita perlu memastikan perdamaian dunia, harus berani menciptakan masa depan tanpa rasa takut, harus berjuang melawan kekerasan. Kita harus mendukung generasi muda Palestina untuk mendapatkan hak-haknya sebagai manusia yang merdeka,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito juga bangga bisa bersama saudara-saudari hadir dalam RAPIMNAS Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII). “Semoga kegiatan ini dapat melahirkan program-program yang bermanfaat untuk ummat, untuk peradaban dunia,” tambahnya.

“Semoga Pelajar Islam Indonesia juga bisa melahirkan kembali tokoh-tokoh seperti  Hamka, Nurcholis Madjid, Azyumardi Azra, Kuntowijoyo, Harun Nasution, Syafii Maarif dan lain-lainnya. Generasi kita saat ini perlu lebih banyak mencetak cendekiawan muslim yang bisa memberikan pencerahan dan menjadi teladan bagi umat,” tutup Menpora Dito. 

Silahkan baca sumber artikel di {golkarpedia}

(Visited 19 times, 1 visits today)