Visit Sponsor

Written by 10:30 am Menteri

Menpora Dito Ariotedjo Tunjukkan Sikap Santun, ‘Cium Tangan’ Menhan Prabowo

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (6/4). Ini adalah kunjungan kerja pertama Dito sejak dilantik pada Senin (3/4) lalu.

Dito datang bersama jajaran Kemenpora lainnya. Di pintu masuk Kemhan, mereka langsung disambut oleh Prabowo. Dito langsung menyalami Prabowo dan mencium tangannya.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas berbagai topik tentang kepemudaan. Selain itu, mereka juga membicarakan soal prestasi-prestasi apa saja yang bisa disumbangkan generasi penerus bangsa untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

“Di usianya yang terpaut [jauh dari saya], masih sangat muda untuk menduduki jabatan tinggi negara sebagai menteri, saya harap Menpora Dito Ariotedjo mampu memberikan semangat baru bagi perkembangan dunia olah raga serta urusan kepemudaan yang berdampak bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ucap Prabowo dalam keterangannya, Kamis (6/4).

“Di usianya yang terpaut [jauh dari saya], masih sangat muda untuk menduduki jabatan tinggi negara sebagai menteri, saya harap Menpora Dito Ariotedjo mampu memberikan semangat baru bagi perkembangan dunia olah raga serta urusan kepemudaan yang berdampak bagi kemajuan bangsa Indonesia,”

Menhan Prabowo Subianto

Di akhir pertemuan itu, Prabowo memberikan Dito hadiah buku “Kepemimpinan Militer”. Di buku itu, Prabowo sudah menuliskan pesan-pesan tentang dasar kepemimpinan untuk Dito.

“Terus mengembangkan diri, belajar kepemimpinan strategis, sebagaimana yang tertuang dan dicontohkan oleh para senior dan tokoh-tokoh pemimpin politik dan militer dalam karya buku Kepemimpinan Militer,” pungkas Prabowo.

Buku yang berjudul lengkap “Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto” itu terbit pada Juni 2021 lalu. Buku memoar ini berisi catatan-catatan dan cerita pengalaman tokoh-tokoh yang dianggap berpengaruh dan menjadi teladan bagi Prabowo.

Silahkan baca artikel sumber di {politiknesia}

(Visited 59 times, 1 visits today)