Visit Sponsor

Written by 7:22 am Pemilu

Pakai Jersey ‘Samsul’ dan ‘Sarungan’, Gibran Main Futsal Bareng Gus se-Jawa di Cirebon

Cirebon, Rakyat Menilai — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka silaturahmi dengan para gus dan ning dari berbagai pondok pesantren se-Pulau Jawa di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024).

Pertemuan berlangsung santai dan didahului dengan bermain futsal bertajuk Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul. Hadir puluhan gus dan ning, termasuk dari Buntet Pesantren Cirebon.

Gibran tampak mengenakan jersey dengan nama punggung ‘Samsul’ dengan nomor 2. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka menggunakan jersey ‘Samsul’ dan ‘sarungan’ saat main futsal dengan para ‘Gus’ di Cirebon

Setelah futsal, Gibran dan para gus berdialog di lapangan. Dia mengaku sangat senang bisa bermain futsal bersama para Gus.

“Terima kasih, refreshing sekali ini di tengah hiruk-pikuk politik kampanye yang melelahkan. Hari ini cukup menyenangkan sekali,” kata Gibran dikutip dari siaran pers, Sabtu (6/1/2024).

Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada Gus-gus yang sudah berkenan meluangkan waktu dan mendoakannya. Gibran mengatakan dirinya dan capres Prabowo Subianto ingin ke depan ada transformasi di pondok pesantren.

“Jaringan pondok ini kan luar biasa sekali, santrinya, alumninya, luar biasa sekali. Jadi memang harus bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik. Santri jangan sampai ketinggalan untuk perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” tutur Gibran.

Ia meminta para Gus untuk mengawal program-program Prabowo-Gibran. Salah satunya, Dana Abadi Pesantren, transformasi pondok-pondok, transformasi pesantren 5.0.

“Saya ingin yang muda mengambil peran dengan kerja keras. Gus-gus semua yang hadir di sini melek teknologi, itu menjadi modal utama,” jelas Gibran.

Artikel ini telah tayang di liputan6(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 89 times, 1 visits today)