Visit Sponsor

Written by 9:49 pm Berita

Penghargaan Achmad Bakrie XIX Momentum Pembuktian Kiprah Positif Anak Bangsa

Jakarta, Rakyat Menilai –Penghargaan Achmad Bakrie XIX tahun 2023 digelar pada Kamis, 31 Agustus 2023 di Ciputra Theatre kawasan Kuningan, Jakarta. Penghargaan Achmad Bakrie menjadi momentum bagi pembuktian anak bangsa yang telah berikan kiprah dan manfaat positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutan pembukaannya, generasi ketiga keluarga Bakrie, Anindya Bakrie mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan terimakasih kepada para pemenang atas kontribusi positifnya untuk negeri.

“Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan. Di sini ada Fachri Ali untuk bidang pemikiran sosial, Joko Pinurbo bidang kesusastraan, Andrijono bidang kedokteran, dan Carina Joe untuk bidang Sains,” ungkap Anindya Bakrie dikutip redaksi Golkarpedia dari sambutan pembukaannya.

Anindya Bakrie memaparkan keberadaan mereka menjadi pembuktian bahwa bangsa Indonesia tak pernah kekurangan tokoh. Mereka adalah orang-orang hebat di bidangnya, memberikan perubahan yang progresif bagi bangsa Indonesia secara komunal.

“Mereka membuktikan jika Indonesia tak akan pernah kekurangan tokoh-tokoh pemikir di masa depan. Mereka mengingatkan kita akan perasaan seni, sastra, hingga pemikiran sebagai anugrah Tuhan YME,” ujar anak pertama Aburizal Bakrie ini.

Karenanya Anindya Bakrie mengajak seluruh bangsa Indonesia termasuk dirinya dan segenap keluarga Achmad Bakrie untuk mengucapkan terimakasih atas kontribusi pemikiran dan karya yang telah ditelurkan oleh para tokoh ini. Semoga di masa depan, akan semakin banyak orang dan tokoh-tokoh yang bisa memberikan kontribusi positif bagi perjalanan hidup bangsa.

“Rasa terimakasih juga saya ingin haturkan kepada ayahanda, Aburizal Bakrie. Beliau adalah penggagas acara ini bersama Freedom Institute. Malam penganugerahan Achmad Bakrie ini sudah 19 kali dilaksanakan dan terdapat ratusan pemenang yang dihasilkan,” tambah Anindya Bakrie.

Anindya Bakrie juga mengungkapkan, bahwa momentum penganugerahan Achmad Bakrie ini ternyata selalu diselenggarakan di bulan Agustus. Ada alasan khusus bagi keluarga Bakrie melaksanakan kegiatan ini selalu pada bulan Agustus, yakni bertepatan dengan kemerdekaan RI.

“Pak Ical berpesan, malam penghargaan harus diselenggarakan di bulan Agustus. Kenapa? Karena sekaligus merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Sehingga, kita saudara sebangsa bisa bergembira bersama,” pungkas pria yang akrab disapa Mas Anin ini diiringi tepuk tangan hadirin.

Penganugerahan Achmad Bakrie XIX ini turut pula dihadiri oleh para tokoh bangsa seperti Jusuf Kalla mantan Wapres RI, Airlangga Hartarto Menko Perekonomian RI, Luhut Binsar Panjaitan Menko Marves RI, Erick Thohir Menteri BUMN, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan RI dan tokoh-tokoh lainnya.

Baca artikel sumber di politiknesia.com

(Visited 63 times, 1 visits today)