Visit Sponsor

Written by 6:03 am Parpol

Peringati HUT Ke-59 Partai Golkar, Sindy Syakir Pimpin Golkar Cilacap Ziarah ke Makam ‘Pak Harto’ di Giri Bangun

Cilacap, Rakyat Menilai – Peringati Hari Ulang Tahun ke 59 Partai Golkar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cilacap laksanakan ziarah ke makam Jendral Besar H. M. Soeharto di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Ziarah yang diikuti keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Cilacap seperti jajaran pengurus DPD, Organisasi sayap, Organisasi Pendiri dan Organisasi yang didirikan Partai Golkar, dan Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) se-Kabupaten Cilacap, Minggu, (22/10/2023).

Selain ziarah ke makan Jendral Besar H. M. Soeharto HUT yang ke 59 Partai Golkar Tahun 2023 ini yang mengusung tema ‘Golkar Menang Rakyat Sejahtera’ juga akan diadakan lomba paduan suara yang akan diikuti sekitar 30 tim paduan suara.

Sebelum dilaksanakan do’a bersama di depan makam Jendral Besar H. M. Soeharto terlebih dahulu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD Partai Golkar Cilacap yang diberikan kepada Ketua Paguyuban PK, Kastam.

Usai ziarah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap, Sindy Syakir, S.I.P, M.Si memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Partai Golkar denan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar ke 59 tahun 2023, DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap melaksanakan ziarah ke makam Jendral Besar H. M. Soeharto.

“Tujuannya adalah untuk mengingatkan bahwa jasa jasa beliau untuk negara ini dan juga untuk Partai Golkar sangat besar, maka selaku generasi penerus harus tahu sejarah, harus tahu asal muasal bagaimana Partai Golkar mulai didirikan, mulai mendinamisasi pembangunan di Indonesia yang tetap eksis hingga hari ini,” katanya, Minggu, (22/10/2023).

Sindy menambahkan, sekilas balik tentang perjuangan beliau Bapak Jendral Besar H. M. Soeharto yang telah menancapkan konsep pembangunan yang sangat luar biasa. Bagi bangsa merupakan aset yang luar biasa.

“Oleh karena itu, seharusnya Republik ini memberikan predikat pahlawan kepada beliau,” tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap sejalan dengan DPD Provinsi Jawa Tengah akan mengusulkan Bapak Jendral Besar H. M. Soeharto sebagai pahlawan Nasional, “Karena sudah sepatutnya apresiasi tinggi diberikan kepada beliau,” tandasnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan. momentum HUT Partai Golkar ini kita semua diberikan kekuatan dan semangat yang lebih optimal, sehingga mampu menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 dengan lebih baik dan jaya. “Golkar Menang Rakyat Sejahtera,” pekik Sindy.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Media dan Penggalangan Opini, Ekanto Wahyuning Santoso memgatakan, bahwa dalam memperingati HUT Partai Golkar ke 59 DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap melakukan beberapa kegiatan salah satunya ziarah ke makam Jendral Besar H. M Soeharto dan nanti tanggal 29 kita akan adakan paduan suara di gedung Golkar Cilacap dengan melibatkan 30 klub paduan suara di seluruh Kabupaten Cilacap.

“Rangkaian kegiatan ini tentunya tidak lepas daripada sebuah program kerja kepengurusan DPD Partai Golkar yang dipimpin oleh Bapak Sindy Syakir,” katanya, Minggu, (22/10/2023).

“Dengan Hari jadi Partai Golkar ke 59 yang bertemakan Golkar Menang Rakyat Sejahtera diharapkan menjadi pondasi bahwa konstituen di bawah beserta seluruh keluarga besar Partai Golkar di Kabupaten Cilacap bergotong royong dan bergerak secara optimal untuk menangkan Partai Golkar pada Pemilu tahun 2024, sehingga apa yang menjadi cita cita, dan apa yang menjadi rencana kerja positif dari Partai Golkar akan bisa tercapai,” tegasnya.

“Khususnya untuk merebut kemenangan Partai Golkar di lembaga Legislatif dan merebut kekuasaan Eksekutif dalam Pemilukada 2024, sehingga diharapkan pemimpin eksekutif dan legislatif bisa diambil alih oleh Partai Golkar akan bisa mensejahterakan masyarakat Cilacap khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” pungkas Ekanto.

Baca sumber artikel di {harian7}

(Visited 26 times, 1 visits today)