Visit Sponsor

Written by 5:23 pm Parpol

Ridwan Kamil Dan Partai Golkar Bakal Tambah Basis Pendukung Prabowo Di Jabar

Bandung, Rakyat Menilai – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto diprediksi akan semakin kuat di Jawa Barat (Jabar). Hal itu dikarenakan adanya kekuatan tambahan dari basis pendukung di akar rumput.

Terlebih, Golkar yang juga ikut masuk ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dinilai mampu memberikan tambahan dukungan kepada Prabowo khususnya di Jabar. Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah menyebut ada faktor Ridwan Kamil selaku Gubernur Jabar yang mampu memperkuat Prabowo.

Pasalnya, Ridwan Kamil merupakan kader terbaik Golkar dan juga elektabilitasnya yang tinggi di Jabar. Dengan elektabilitas dan popularitasnya yang tinggi dianggap mampu memberikan tambahan elektoral terhadap Prabowo di basis pendukung akar rumput.

“Ridwan Kamil punya elektabilitas dan popularitas tinggi di Jabar, basis suara Prabowo diprediksi akan mendominasi,” kata Ari Ganjar, Jumat (18/8).

BACA JUGA

Menangkan Partai Golkar di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, ‘Mission: Impossible’ Untuk Ridwan Kamil

Menurut Ari Ganjar, di atas kertas Prabowo sudah sangat kuat di Jabar dan kecil kemungkinan bisa diimbangi oleh kandidat capres yang lain. Ridwan Kamil sendiri menurut Ari Ganjar akan tegak lurus terhadap partainya untuk ikut mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

Dukungan tersebut sangat berarti bagi Prabowo dan dinilai mampu memperkuat arah dukungan pemilih Jabar. Menurut Ari Ganjar, sebagai seorang kader terbaik Golkar Ridwan Kamil tidak akan berpaling dari Prabowo dan akan terus mengikuti partainya.

“Ridwan Kamil akan tegak lurus dengan partai mendukung Prabowo, dia tidak akan keluar dari pilihan Golkar,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di golkarpedia.com

(Visited 55 times, 1 visits today)