Visit Sponsor

Written by 7:46 am Parlemen

Sering Macet Parah, Achmad Taufan Soedirjo Akan Perjuangankan Pelebaran dan Revitalisasi Jalan di Tambun Selatan, Bekasi

Bekasi, Rakyat Menilai —Politisi Partai Golkar, Achmad Taufan Soedirjo mengaku prihatin dengan kemacetan dan kondisi lalu lintas yang ada di jalan Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Achmad Taufan Soedirjo mengetahui kondisi lalu lintas di jalan ini setelah ia seringkali berkunjung untuk melakukan sosialisasi dirinya yang maju Caleg DPR RI dari Partai Golkar di Dapil Jabar VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Wakil Ketua Umum Ormas MKGR tersebut menilai jalan raya Mangunjaya, Tambun Selatan yang menjadi denyut nadi ekonomi masyarakat sudah tak lagi layak dipertahankan lantaran kemacetan yang terjadi memakan waktu para pengguna jalan. Hingga aktivitas ekonomi warga masyarakat Tambun Selatan menjadi tidak efisien dan efektif.

“Saya cukup sering melewati jalan raya Mangunjaya yang menghubungkan Underpass Tambun sampai dengan Desa Sumberjaya. Kalau di waktu orang pulang kerja sekitar jam 5 sore sampai 9 malam, kemacetan itu mengular. Bisa memakan waktu lebih dari satu jam dari Tambun sampai ke Sumberjaya,” ujar Achmad Taufan Soedirjo kepada redaksi Golkarpedia pada Minggu (24/12).

Untuk itu, Caleg Partai Golkar DPR RI dengan nomor urut 7 tersebut bakal mendorong pelebaran dan revitalisasi jalan raya Mangunjaya di Tambun Selatan ini jika ia terpilih duduk di DPR RI. Hal ini bukanlah sekadar janji semata, meskipun jalan raya Mangunjaya ini merupakan kewenangan pihak Kabupaten Bekasi, namun berdasarkan UU Nomor 2 Tahun 2022 tentang Jalan, pemerintah pusat bisa melakukan intervensi pembangunan jalan raya.

“Saya mendorong agar jalan raya Mangunjaya ini dilakukan pelebaran dan revitalisasi. Sudah saatnya masyarakat Kabupaten Bekasi merasakan pembangunan yang seharusnya mereka dapatkan dari pembayaran pajak. Berdasar UU Nomor 2 Tahun 2022, kewenangan melakukan pembangunan jalan bisa diambil alih pemerintah pusat. Karenanya nanti jika saya duduk di DPR RI, hal ini akan menjadi prioritas usulan saya,” tegasnya.

“Tentu nanti akan ada proses perencanaan, lelang pembangunan dan seterusnya yang akan dilakukan oleh Balai Jalan. Tugas saya mendorong dan merealisasikan ini agar masyarakat di Tambun Selatan sebagai pengguna jalan merasa tenang dan nyaman. Selain itu, sebagai daerah perbatasan, etalase Kabupaten Bekasi, Tambun Selatan saya kira sudah selayaknya dimodernisasi dari segi infrastruktur, termasuk infrastruktur jalan,” sambung President ATS Law Firm ini.

Achmad Taufan Soedirjo menyadari bahwa ia tak bisa seorang diri merealisasikan hal ini. Perlu kolaborasi semua pihak untuk mewujudkannya. Karenanya, ia yakin jika pada Pemilu 2024 dan Pilkada nanti pucuk pimpinan di Kabupaten Bekasi dipegang oleh kader Partai Golkar, maka akan semakin mudah hal ini direalisasikan.

“Kolaborasi semua pihak penting, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bekasi yang duduk setelah Pemilu 2024 serta insya Allah Pak Akhmad Marjuki sebagai Bupati Kabupaten Bekasi saya rasa juga akan mendukung wacana ini,” pungkas Wakil Ketua Bakumham DPP Partai Golkar ini.

Artikel ini telah tayang di golkarpedia(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 15 times, 1 visits today)