Visit Sponsor

Written by 10:52 am Presiden

Tidak Diundang Rapat Partai Bareng Jokowi, NasDem Pasrah Kalau Direshuffle

Jakarta, — Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menduga partainya tak diundang ke rapat Presiden Joko Widodo bersama ketua umum partai karena sudah membentuk Koalisi Perubahan pendukung Anies Baswedan.diundang

Ali mengatakan pertemuan Jokowi dengan ketua umum partai bukan pertemuan Koalisi Indonesia Maju. Oleh karena itu, NasDem tidak diundang.

“Hari ini mungkin mereka sedang merancang koalisi besar mau menggabungkan koalisi yang ada. Karena NasDem sudah koalisi, NasDem tidak diikutkan,” kata Ali kepada CNNIndonesia.com, Minggu (2/4).

Ali menduga pertemuan itu untuk membuat koalisi besar menuju 2024. Menurutnya, bisa saja ada peleburan Koalisi Indonesia Bersatu dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Dia berkata NasDem tetap berada di pemerintahan meskipun tak diundang rapat hari ini. Mereka telah berkomitmen mendukung Jokowi sejak Pilpres 2019.

“Kami tetap berada di koalisi pemerintah. Kami dulu juga berjuang sama dengan partai lain mendukung Pak Jokowi di 2019,” ucap Ali.

Dia juga berkomentar tentang kemungkinan NasDem terdampak reshuffle kabinet usai tak diundang rapat hari ini. Ali menegaskan reshuffle kabinet wewenang penuh presiden.

“Kalau Pak Presiden merasa bahwa tiga menteri dari Nasdem tidak cakap, dan mau direshuffle, itu kewenangan beliau,” ujarnya.

Sebelumnya, para ketua umum partai koalisi pemerintah diundang ke Kantor DPP PAN, Jakarta. Mereka akan bersilaturahmi sambil menggelar pertemuan tertutup.

Beberapa petinggi koalisi yang sudah hadir adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Mardiono.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan diwakilkan karena sedang di Jepang. Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak diundang.

“Alasannya (NasDem tak diundang) mungkin teman-teman sudah tahu kali ya,” ucap Yandri saat ditanya alasan tak mengundang NasDem, PKS, dan Demokrat,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4).

Silahkan baca artikel sumber di cnnindonesia

(Visited 36 times, 1 visits today)