Visit Sponsor

Written by 1:20 pm Pemilu

1,3 Juta Orang Diklaim Ikuti Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran di Makassar

Makassar, Rakyat Menilai — Gibran Rakabuming mengikuti acara jalan sehat satu putaran Prabowo-Gibran di Makassar, Sulawesi Selatan, yang jumlah pesertanya diklaim panitia mencapai 1,3 juta orang.

Menurut panitia, para peserta berasal dari sejumlah daerah di Sulsel. Sebagai perbandingan, kota Makassar memiliki populasi 1,5 juta jiwa.

Kegiatan berlangsung di depan Monumen Pembebasan Irian Barat dan dihadiri sejumlah tokoh seperti Sekjen DPP Gerindara Akhmad Muzani, Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta, Anggota DPR RI La Tinro La Tunrung, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin, Ketua Gelora Makassar Mudzakkir Ali Djamil.

Tiba di lokasi, Gibran yang didampingi istri Selvi Ananda langsung menyapa masyarakat.

“Aga Kareba (apa kabar), sudah sarapan? Yang belum, kita sarapan semua setelah ini. Yang tertib anaknya dijaga jangan sampai kegencet, sehat selalu. Makasih Makassar,” kata Gibran, Sabtu (25/11).

Target 60 persen

Ketua Milenial Prabowo-Gibran Sulsel, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman mengatakan bahwa target peserta jalan sehat satu putaran ini adalah 500 ribu.

“Tapi karena permintaan yang terus bertambah, maka panitia menyiapkan 1,2 juta kupon, kemudian ditambah secara online sebanyak 100 ribu orang,” kata Amar.

Melihat jumlah peserta sebanyak tersebut, kata Amar, Milenial Prabowo-Gibran Sulsel semakin yakin menang dengan suara 60 persen.

“Kita yakin target Sulsel untuk mendapat suara 60 persen pada Pilpres 2024 bisa tercapai dan bisa satu putaran, tidak hanya di Sulsel, tapi juga di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Amar menuturkan bahwa milenial di Sulsel menjadi target pemilih Prabowo-Gibran, apalagi karena Presiden Jokowi yang merupakan ayah Gibran juga menang di kota tersebut pada lima tahun lalu.

“Kita yakin, pasangan ini (Prabowo-Gibran) bisa menang di Sulsel, karena kami melihat basis terkuat pasangan ini mengikut pada Pilpres 2019 yang memenangkan Presiden Jokowi 2019 lalu,” katanya.

(Visited 121 times, 1 visits today)