Visit Sponsor

Written by 12:47 pm Berita

Abu Bakar Ba’asyir Serahkan Surat Untuk Gibran di Balai Kota, Ada Apa?

Solo, Rakyat Menilai – Ustaz Abu Bakar Ba’asyir mendatangi Balai Kota Solo. Kedatangan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir ini untuk menyerahkan surat kepada Cawapres yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dari pantauan detikJateng, Senin (20/11/2023), ABB tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 10.06 WIB. Dia tiba bersama pengurus pondok pesantren Al-Mukmin.

ABB tampak memakai baju gamis berwarna putih dan berjalan dengan tongkatnya menuju ke kantor bagian umum. Selanjutnya ABB ke bagian umum untuk memasukkan surat tersebut.

“Ini tadi mau menyerahkan surat Tadzkiroh namanya, jadi kewajiban Allah, Allah mewajibkan umat Islam yang mengerti agama harus berusaha menyampaikan nasihat kepala kepala Negara, jadi itu kewajiban saya harus menyampaikan nasihat,” katanya ditemui di Balai Kota Solo, Senin (20/11/2023).

Dirinya juga berharap bisa bertemu dengan Gibran usai surat tersebut masuk ke Bagian Umum.

“Kita penginnya ketemu tapi susah, ini masukkan surat dulu,” ucapnya.

Selain kepada Gibran, Abu Bakar Ba’asyir juga telah menyampaikan surat yang sama kepada Capres Anies Baswedan. Dan selanjutnya ABB juga akan menyerah surat untuk bisa bertemu Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Semarang.

“Nanti dari tiga capres dan cawapres upaya mengamalkannya. Tiga capres kita kasih surat, tentunya nasihat bagi yang menjadi Presiden, tapi tiga-tiganya kita kasih. Yang Pak Anies sudah sampai di Jakarta, ini Pak Prabowo kita harapkan nanti yang menyampaikan wakil beliau Mas Gibran. Nanti Pak Ganjar kita usahakan di Semarang,” ungkapnya.

“Karena surat ini kewajiban Agama, jadi yang mengerti Islam, ustaz atau ulama wajib memberi nasehat kepala presiden supaya dalam melaksanakan tugas bisa menyelamatkan negara dengan baik,” lanjut Abu Bakar Ba’asyir.

Silahkan baca artikel sumber di {detik}

(Visited 171 times, 1 visits today)