Visit Sponsor

Written by 7:49 am Perempuan

Airin Rachmi Diany Jadi Contoh Kader Partai Golkar Yang ‘Sudah Bulat’ Diusung Di Pilkada 2024

Jakarta, Rakyat Menilai–Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto berulangkali memuji Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany.

Airin dinilai sebagai role model atau percontohan kader Partai Golkar secara nasional, dan dipastikan akan diusung menjadi calon gubernur Banten.

Hal tersebut dikatakan Airlangga dalam acara Silaturahmi dan Pengarahan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah, di Graha Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

“Ada satu wajib saya sebut yaitu Ketua KPPG, kenapa saya sebut Ibu Airin, karena ini contoh yang sudah bulat (menjadi calon kepala daerah),” kata Airlangga dalam sambutannya, dan disambut tepuk tangan meriah para calon pimpinan daerah.

Airin dinilai telah sukses menjalankan tugas dari Partai Golkar untuk menambah kursi DPR RI. Bukan hanya itu, bahkan Airin telah mencetak rekor menjadi calon anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak di internal Partai Golkar secara nasional. Yakni 302.878 suara.

Menurut Airlangga, Airin harus kembali bersiap pada pilkada, menjadi calon Gubernur Banten. “Kemarin terpilih di angka tertinggi di Partai Golkar, lebih dari 300 ribu, dan siap menjadi gubernur Banten,” tegas Airlangga.

Airin harus dijadikan contoh oleh seluruh kader Partai Golkar. Bahkan Airlangga menilai, menurut survei, mantan walikota Tangerang Selatan dua periode ini tertinggi di Pilkada Banten.

“Jadi ini contoh kalau mau menang, dan surveinya juga sudah paling tinggi di Banten, nah Ibu Airin sudah jadi role model,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Airlangga mendorong kepada seluruh bakal calon kepala daerah untuk turun ke bawah menyentuh seluruh lapisan masyarakat atau akar rumput. Sebab yang utama bagi Partai Golkar adalah keberpihakan harus selalu ada untuk masyarakat.

Terhadap bakal calon kepala daerah, kata Airlangga, Partai Golkar akan melakukan evaluasi secara berkala. Evaluasi pertama akan dilakukan pada Mei 2024.

“Partai Golkar sudah mempersiapkan 1.164 calon kepala daerah, di mana seluruhnya sudah diberikan penugasan dan akan segera dilakukan evaluasi. Evaluasi tersebut tentunya melihat dari hasil capaian dari pemilu legislatif yang terakhir,” kata Airlangga. 

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 110 times, 1 visits today)